Zulfikar menghalau pergerakan pemain PSM Makassar pada pertandingan pertama babak delapan besar di Stadion Gemilang, Magelang pada (7/11). (Persebaya)
Persebaya U-19 Kalah 0-1 dari PSM U-19
Fokus Laga Selanjutnya

Persebaya U-19 harus takuk 1-0 kala menghadapi PSM Makassar U-19 di Stadion Gemilang pada Rabu (7/11). Dalam pertandingan perdananya di babak delapan besar Liga 1 U-19.

Tim besutan Uston Nawawi itu kalah lewat gol penalti dari Fajri Ardiansyah pada menit ke 31. Pada pertandingan tersebut, Persebaya bukan tanpa serangan. Berkali-kali lini serang Young Green Force yang dikomandoi oleh Kemaluddin mencoba membobol gawang PSM. Akan tetapi rapatnya tembok pertahanan tim yang dibesut Herrie Setiawan itu membuat upaya Young Green Force berakhir sia-sia.

Di babak kedua, Uston kembali menambah daya gedor. Brylian Aldama dan Jossa Andikha dimasukan untuk memperkuat penyerangan Persebaya. Akan tetapi hingga pluit panjang tanda pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Atas hasil ini, Persebaya saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. (Info Klasemen dapat dilihat di Persebaya.id). “Kami hari ini kurang beruntung, tapi saya sampaikan kepada anak-anak untuk segera melupakan pertandingan hari ini. Karena kami harus segera fokus untuk menghadapi Persib dan Persija,” kata Uston.

Brylian Aldama masuk menggantikan Kresna Bayu pada menit ke 60 (Persebaya)

Hal yang sama juga diucapkan oleh Brylian yang melakoni debut perdananya. “Saya deg-degan, tapi itu tidak apa apa karena saya suka tantangan. Untuk pertandingan ini saya harap teman-teman segera melupakan dan fokus ke laga berikutnya,” tukas Brylian.

Dalam pertandingan tersebut, Brylian bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke 60 menggantikan Kresna Bayu (*)

 

 

BERITA LAINNYA