Aksi pemain PS Kota Pahlawan (KoPa) Muhammad Firman Illahi mencoba mengecoh Achmad Puji Dwi Yuwono (16), bek PSID Jombang. PS KoPa harus takluk 0-1 dari PSID di Stadion Merdeka, Jombang sore tadi (6/11). (Persebaya)
Liga 3 Putaran Nasional - Babak Pendahuluan 2
PS KoPa Takluk di Injury Time

Hasil menyakitkan diterima PS Kota Pahlawan (KoPa) di leg pertama Liga 3 Putaran Nasional - Babak Pendahuluan 2. Perlawan sengit yang diberikan PS KoPa belum mampu memberikan hasil positif. PS KoPa harus takluk 0-1 menghadapi PSID Jombang di Stadion Merdeka, Jombang sore tadi (6/11).

Sirnanya hasil imbang yang sudah dalam genggaman tak lantas disesali Lukman Hakim dkk. Sepanjang 90 menit waktu normal, penampilan gemilang pertahanan PS KoPa mampu mengamankan gawang dari kebobolan.

Achmad Rosyidin, pelatih PS KoPa, menegaskan jika pasukannya tampil penuh percaya diri dan berani melancaran serangan. Tak hanya itu, pertahanan tim satelit bentukan manajemen Persebaya di laga itu tampil cukup solid dengan menutup rapat setiap peluang bagi lawan. Alhasil hingga turun minum, kedudukan belum berubah 0-0 untuk kedua tim.

“Sudah luar biasa, walau bermain diluar, kami bisa memberikan perlawanan yang sengit. Kami juga menciptakan tiga peluang, dan seharusnya minimal bisa tercipta satu gol. Tapi apa boleh buat, keberuntungan belum berpihak kepada kami,” terang Achmad usai pertandingan.

Sayangnya, saat laga memasuki masa injury time, tepatnya menit 90+5, sebuah pelanggaran dilakukan pemain belakang PS KoPa. Hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti PS KoPa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Laskar Kebo Kicak, julukan PSID, unggul lewat gol Didit Febrianto. Buyarlah hasil imbang yang sudah dalam genggaman PS KoPa.

Achmad menampik jika gol PSID tercipta lantaran konsentrasi pemainnya menurun di menit-menit akhir. Mantan asisten pelatih Persebaya itu mengaku bangga atas kinerja anak asuhnya. “Yang jelas, saya berterima kasih kepada pemain sudah bermain luar biasa, disiplin. Baru pada menit ke-95 terjadi pelanggaran dan berbuah gol untuk tuan rumah. Tidak ada masalah dengan konsentrasi para pemain,” jelasnya.

“Kami belum kalah, masih ada leg kedua. PS KoPa akan berjuang sampai detik terakhir. Kekalahan ini belum final, kami bekerja sangat keras untuk sampai di sini dan akan mencoba membalikkan keadaan sampai momen terakhir pertandingan ini,” tandas Achmad. (*)

BERITA LAINNYA