Selebrasi Ferry Pahabol usai mencetak gol ketiga Persebaya atas Persija (Satriowcs for Persebaya)
Fulltime Matchday 29 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 3-0 Persija
Menang, Clean Sheet ke Papan Tengah

Kemenangan diamankan Persebaya saat menjamu Persija Jakarta pada matchday 29 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (4/11). Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando membawa Persebaya memimpin dua gol di babak pertama. Gol-gol yang langsung memantik semangat juang tuan rumah.

Buktinya, Persebaya langsung gencar menekan pertahanan Persija begitu babak kedua dimulai. Osvaldo Haay yang kembali berperan sebagai penyerang ingin menambah pundi-pundi golnya. Sayang, beberapa aksi pemain berusia 20 tahun itu berhasil digagalkan Jaimerson da Silva yang menempelnya sejak babak pertama.

Super save dilakukan kiper Persebaya, Miswar Saputra, saat menghalau sundulan power dari Marko Simic di menit ke-62. Dua kali dia mendapatkan peluang emas, namun semuanya gagal menjadi gol. Persebaya masih unggul 2-0 atas Persija.

Memasuki menit ke-70, Persebaya kembali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Sayang, sepakan peluang yang dilepaskan Ruben Sanadi bisa diblok Shahar Ginanjar, kiper Persija. Bahkan bola yang sempat memantul, bisa diamankan dengan baik oleh Jaimerson da Silva. Masih gagal peluang Green Force untuk menambah keunggulan.

Persebaya akhirnya bisa menambah keunggulan setelah Ferinando Pahabol mencetak gol pada menit ke-78. Berawal dari penetrasi Osvaldo Haay, bola menjadi liar yang lantas disambar oleh Ferinando Pahabol. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persebaya tetap memimpin tiga gol tanpa balas atas Macan Kemayoran, julukan Persija.

Tak hanya mengamankan tiga poin, Persebaya juga mencatatkan dua clean sheet beruntun di kandang sendiri. Hasil ini juga membawa Persebaya mengemas 38 poin dan merangsek ke papan tengah klasemen sementara. (*)

 

 

BERITA LAINNYA