Oktafianus Fernando (8) mencetak gol cantik yang membawa Persebaya unggul 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (4/11). Gol pertama Persebaya diceploskan Osvaldo Haay ketika laga berjalan dua menit. (Persebaya)
Halftime Matchday 29 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 2-0 Persija

Fandi Eko dan Ofan Bawa Persebaya Memimpin

Gol cepat diciptakan Persebaya ke gawang Persija Jakarta ketika pertandingan baru berjalan dua menit di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (4/11). Berawal dari tendangan bebas Misbakus Solikin, bola disambut tendangan first time Fandi Eko Utomo. Tapi bola sudah dianggap melewati garis gawang lebih dulu meski tangan Shahar Ginanjar menghalau.

Tertinggal membuat Persija merespon dengan cepat. Tercatat ada empat upaya yang dilakukan pemain-pemain Persija. Beruntung, tidak ada peluang yang tepat mengarah ke gawang Persebaya. Tak ingin ditekan, Persebaya lantas membalas. Sayang, peluang umpan dari Rendi Irwan usai merebut bola dipertahanan Persija gagal dimaksimalkan rekan-rekannya.

Green Force membuat 50 ribu Bonek yang memadati stadion bergemuruh setelah Oktafianus Fernando mencetak gol pada menit ke-30. Tembakan geledek melengkung dari winger bernomor punggung 8 itu membuat skor berubah menjadi 2-0. Unggul dua gol tak membuat Persebaya mengendorkan serangan. Sayang, beberapa peluang dari Osvaldo Haay, Ofan (sapaan Oktafianus Fernando) hingga Rendi Irwan masih belum menambah keunggulan Persebaya.

Macan Kemayoran – julukan Persija – mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, lini belakang Persebaya dan kiper Miswar Saputra bermain disiplin menghalau ancaman. Hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit paro pertama, Persebaya memimpin dua gol atas tamunya, Persija. (*)

BERITA LAINNYA