Rombongan Persija tiba di bandara Juanda pada Jumat (2/10) Minggu melawan Persebaya di GBT
Bawa 18 Pemain, Persija Tiba di Surabaya

Renan Dibawa, Ismed Absen

Persija Jakarta tiba di Surabaya sore tadi (2/11). Berkekuatan 18 pemain, tim besutan Stefano Cugurra itu berkoar bisa meraih hasil maksimal saat melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Minggu nanti (4/11).

"Kami sudah melakukan latihan dua hari di Jakarta, dan saya pastikan 18 pemain yang saya bawa semuanya siap," ujar pelatih Persija, Stefanno Cugurra di Bandara.

Bambang Pamungkas hadir dalam lawatan Persija di Surabaya (Persebaya)

Persija tidak bisa turun dengan kemampuan terbaiknya. Dua pemain inti, kiper Andritany Ardhiyasa dan winger Riko Simanjuntak  harus membela timnas.

Kapten tim Ismed Sofyan pun tidak tampak dalam rombongan Persija. Dia mengalami cedera engkel kiri. Plus Rezaldi Hehanusa yang juga absen karena cedera. Sedangkan playmaker Renan da Silva yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera, ikut dalam rombongan ke Surabaya.

Renan Da Silva hadir bersama rombongan Persija dalam lawatan ke Surabaya (Persebaya)

Persebaya sendiri juga tidak bisa tampil dengan skuad terbaik. Pemain asing andalan Robertino Pugliara dan David da Silva tidak bisa tampil karena cedera. Irfan Jaya juga tidak bisa main karena harus membela timnas.

"Absen Robertino saya tahu itu pasti lama, tapi Persebaya juga punya pemain lokal yang bagus," ulas Teco, sapaan Cugurra.

Pelatih Persija Stefanno Cugurra bercengkrama dengan beberapa pengunjung di Bandara Juanda (Persebaya)

Lawatan ke Surabaya terbilang istimewa untuk Teco. Selain itu, Pada 2004 dia menjadi asisten pelatih Jacksen F. Tiago di Persebaya. "Saya empat tahun disini, saya juga punya istri dari Surabaya juga," kata Teco. (*)

 

 

BERITA LAINNYA