Starting eleven Persebaya U-16 pada laga melawan Persipura U-16 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, siang tadi (2/11). Bajul Ijo Cilik menang 1-0 berkat gol penalti yang dieksekusi Brylian Negietha Dwiki Aldama. (Persebaya)
Liga 1 U-16

Brylian Antarkan Persebaya U-16 Hentikan Dominasi Persipura U-16

Persebaya U-16 sukses mematahkan rekor tak pernah menang atas Persipura Jayapura U-16 di ajang Liga 1 U-16. Tiga poin diamankan Persebaya U-16 setelah menang 1-0 atas Persipura U-16 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, siang tadi (2/11). Ini adalah kemenangan pertama Persebaya U-16 atas Persipura U-16 dari tiga pertemuan.

Sebelumnya, Bajol Ijo Cilik kalah 0-1 dari Persipura U-16 di Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, 28 September lalu. Kemudian tim besutan Yongki Kastanja itu kembali kalah tipis 0-1 dari Mutiara Hitam Muda, 12 Oktober lalu.

Namun, tren itu terhenti pada laga ke-14 Elite Pro Academy atau Liga 1 U-16 Grup C Seri 3. Gol kemenangan Persebaya dicetak melalui titik putih oleh Brylian Negietha Dwiki Aldama pada menit ke-32. Persebaya U-16 mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah aksi Muhammad Akrom dihentikan lini belakang Persipura U-16 di dalam kotak terlarang.

"Pertandingan hari ini cukup baik. Kami berusaha untuk mencetak gol. Kami memang punya beberapa peluang, sayang anak-anak kurang tenang sedikit untuk bisa melesakkan bola ke gawang lawan," ujar Yahya Hasan Alkatiri, manajer Persebaya U-16, seusai pertandingan. "Kalau lebih tenang, mungkin hasilnya akan bisa lebih baik bagi kami," ucap dia.

Kemenangan ini makin memperkokoh posisi Persebaya U-16 sebagai pimpinan klasemen sementara Grup C. Dari empat laga, Persebaya U-16 meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang. Di laga terakhir Seri 3, Persebaya U-16 akan menghadapi Borneo FC besok (3/11) di Lapangan Hasanuddin. "Motivasi pemain menebal untuk laga besok. Mudah-mudahan kami dapat memaksimalkan permainan," tandas Yahya. (*)

BERITA LAINNYA