Persebaya U-19 tergabung kedalam Grup A di babak Delapan Besar Liga 1 U-19 (Persebaya)
Drawing Babak Delapan Besar Liga 1 U-19
Persebaya U-19 Satu Grup Dengan Persija U-19

Lawan berat akan dihadapi Persebaya U-19 di babak delapan besar Liga 1 U-19. Dalam drawing yang dilakukan di Jakarta (31/10), Young Green Force akan satu grup dengan Persija U-19. Persija adalah juara grup A pada babak pertama.

Persebaya U-19 sebenarnya juga berstatus sebagai juara Grup B. Bersama Persipura U-19 yang juara Grup C, ketiga tim tergabung dalam pot 1 pada drawing tadi.

Pot 2 berisi runner-up Barito Putera, Sriwijaya, dan PSM Makassar. Plus pot 3 yang berisi dua tim peringkat ketiga terbaik. Saat drawing, baru Borneo yang masuk pot 3. Satu slot lainnya masih akan diperebutkan Persib dan Bhayangkara FC.

Dalam drawing yang dihadiri seluruh perwakilan klub, Persebaya U-19 akan berada di Grup A babak delapan besar. Bersama Persija dan PSM. Satu tim lagi akan diisi Persib atau Bhayangkara FC.

Sementara di Grup B berisikan Barito Putera, Borneo FC, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC. Dibandingkan Grup A, di atas kertas Grup B lebih mudah. Karena hanya ada satu tim peringkat pertama pada babak pendahuluan.

Tuan rumah Grup B adalah Barito Putera. Sementara host Grup A masih menanti keputusan dari PT LIB selaku operator liga.

”Kami belum mengetahui pastinya siapa satu tim lagi yang ada bersama kami di grup A, dan venue pertandingan juga belum ditentukan,” kata asisten Manajer Persebaya U-19 Wiryawan Prasetyo.

Menurut jadwal dari PT LIB, Persebaya akan melakoni laga perdana menghadapi PSM Makassar pada tanggal 7 November. ”Kami secara prinsip tidak masalah, karena kami tahu siapa pun yang masuk ke babak delapan besar mereka adalah tim yang kuat dan kami sudah siap menghadapi itu,” kata pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi. (*)

 

 

BERITA LAINNYA