Selebrasi Kresna Bayu Usai Mencetak Gol Pada Pertandingan Terakhir Persebaya di Babak Grup Liga 1 U-19 Antara Persebaya vs Barito Yang Berakhir Dengan Kedudukan 1-0 (Persebaya)
Persebaya U-19 Juara Grup B Liga 1 U-19

Tatap Delapan Besar Dengan Senyum

Persebaya U-19 berhasil memastikan diri sebagai kampiun Grup B Liga 1 U-19 usai melumat Barito dengan kedudukan 1-0. Pada pertandingan kesepuluh yang di gelar di Stadion Arcamanik, Bandung. Tim besutan Uston Nawawi itu memuncaki grup B usai unggul dua poin dari Barito yang bertengger di peringkat kedua.
Atas hasil ini, Uston memuji kinerja anak asuhnya. Menurut Legenda Persebaya itu, anak asuhnya telah berjuang keras selama fase grup. Tercatat dari total 10 pertandingan, Persebaya mampu mendulang enam kali kemenangan, dan masing masing dua hasil seri dan kalah.


“Sebelum pertandingan saya sampaikan kepada anak-anak untuk menggangap ini sebagai pertandingan terakhir. Jangan pikirkan pertandingan lain,” sebut Uston.
Alhasil, dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Zetman Pangiribuan itu Rifky Afryan dkk mampu menunjukan permainan ciri khas Suroboyo. Bahkan, kala pertandingan baru berjalan 39 detik gol sudah tercipta usai Kresna Fajar mampu memanfaatkan kecerobohan lini belakang Barito Putera.


Usai gol itu, Barito tak henti-henti mencoba menerobos pertahanan Persebaya. Namun tembok tebal dari Young Green Force sukses membuat Laskar Antasari muda frustasi. Persebaya juga mencoba untuk menggadakan keunggulan, sayang sundulan Rifky Afryan masih mampu dipentalkan.
Usai pertandingan, dalam sesi jumpa pers  Kresna Fajar mengaku bersyukur kepada Tuhan YME.

“Saya bersyukur dapat mencetak gol itu, saya juga tidak menyangka bisa cetak gol cepat. Tapi ini juga merupakan buah dari kerja keras teman-teman.” Ucap Kresna.

Koko Ari berduel dengan pemain Barito dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung (Persebaya)


Saat ini, Persebaya tengah menunggu siapa yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar. “Kami masih menanti siapa yang akan menjadi lawan karena masih harus menunggu proses drawing untuk pembagian grup babak delapan besar di manajer meeting yang akan dilaksanakan di Jakarta. Jadi untuk sementara tim akan pulang dulu ke Surabaya,” ucap manajer Persebaya U-19, Budi Dharma


Rencananya, pengundian babak delapan besar Liga 1 U-19 akan digelar di Jakarta pada Rabu (31/10). Dan babak delapan besar akan dimulai pada Senin (5/10) dengan sistem Home Tournament. (*)

 

BERITA LAINNYA