Selebrasi Kresna Bayu Usai Mencetak Gol Pada Pertandingan Putaran Pertama Liga 1 U-19 Antara Barito vs Persebaya Yang Berakhir Dengan Kedudukan 1-1 (Persebaya)
Preview Liga 1 U-19, Persebaya vs Barito
Mau Aman, Persebaya U-19 Harus Menang

Persebaya akan menjani laga hidup mati melawan Barito sore nanti dalam lanjutan Liga 1 U-19. Tim besutan Uston Nawawi itu harus mampu meraih tiga poin di laga pamungkas itu bila ingin lolos dengan predikat juara grup B.

Seri saja, maka Rifky Afryan dkk harus menunggu dahulu hasil antara Persib vs Madura yang akan bermain pada Selasa (30/10). Apabila Persib bermain imbang atas Madura maka Persebaya akan lolos dengan predikat runner up grup B. Akan tetapi, bila kalah Persebaya harus menanti dari hasil pertandingan grup lain untuk lolos ke babak delapan besar dengan predikat tiga terbaik.

Melihat pentingnya laga itu, dalam sesi latihan ringan di hotel tempat tim menginap. Uston menyampaikan pada anak asuhnya untuk bermain dengan kemampuan terbaiknya, karena ini merupakan laga yang krusial.

Saat ini Persebaya hanya terpaut satu poin dari Barito, dengan torehan 17 poin. Sementara Persib berjarak dua poin dari Persebaya dengan raihan 15 poin dan menduduki peringkat ketiga.

Rifqi Arya dalam pertemuan terakhir Persebaya dan Barito di Stadion Kapten I Wayan Dipta beberapa waktu lalu (Persebaya)

"Saya sampaikan kepada anak anak bahwa laga ini merupakan laga yang sangat penting dan wajib kami menangkan agar lolos dengan mudah ke babak delapan besar, " kata Uston.

Hal itu disampaikan Uston karena dirinya enggan menjadi tim parasit yang bergantung dengan hasil dari tim lain. "Kami tidak mau bergantung pada tim lain, kami ingin lolos dengan mulus ke babak delapan besar," kata Uston.

Kemenangan 1-0 atas Madura pada laga terakhir menjadi modal yang bagus bagi Rifky Afryan. Selain itu, membaiknya kondisi Risky Dwiyan menjadi nilai tambah sendiri bagi Young Green Force. Namun, sayang di laga terakhir ini Persebaya U-19 tidak akan di perkuat Vengko Armedya yang mengalami cedera pada engkel kanannya.

"Untuk Dwiyan dia sudah sembuh kemungkinan dia akan bermain hari ini. Tapi sayang kami tidak dapat menggunakan Vengko karena masih harus mengalami pemulihan," tutup Uston.

Pertandingan antara Persebaya menghadapi Barito akan di langsungkan di Stadion Arcamanik pukul 15.30 WIB.Dan pertandingan ini bersifat tanpa penonton. (*)

 

 

BERITA LAINNYA