Persebaya U-16 mendapat tambahan kekuatan di sektor penjaga gawang setelah Ernando Ari Sutaryadi bergabung. Kiper timnas Indonesia U-16 itu bakal melakoni debut melawan PSM Makassar U-16 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, besok pagi (28/10). (Persebaya)
Liga 1 U-16
Persebaya U-16 Siap Turunkan Ernando

Ernando Ari Sutaryadi, kiper timnas Indonesia U-16, siap melakoni laga debut bersama Persebaya U-16. Pemain kelahiran Semarang itu akan diturunkan Persebaya U-16 saat menghadapi PSM Makassar U-16 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, besok pagi (28/10).

Dari dua pertemuan, Persebaya U-16 lebih dominan ketimbang PSM U-16. Para pertemuan pertama, gol dari Ega Favian Fitrianto membuat PSM U-16 takluk di Stadion Jala Krida Mandala, AAL Bumimoro, 24 September lalu. Dan bermain imbang tanpa gol di pertemuan kedua pada laga di Lapangan Telkom, Makassar, Senin (8/10).

Belum lagi modal kemenangan di laga perdana Seri 3. Ya, sore tadi tim asuhan Yongki Kastanja itu menang 1-0 atas Mitra Kukar U-16. Modal lainnya tentu bergabungnya Nando – sapaan Ernando Ari Sutaryadi – mengawal gawang Persebaya U-16. Dia menyusul Brylian Negietha Dwiki Aldama yang lebih dulu bergabung dengan Bajul Ijo Cilik. Bahkan menyumbangkan satu gol kemenangan.

“Nando resmi memperkuat Persebaya U-16. Ada hubungan yang baik antara kami dan keluarganya. Adiknya, pemain Putra Surabaya U-13,” ungkap Yahya Hasan Alkatiri, manajer Persebaya U-16. “Kondisi Nando fit, tentu keputusan akan kami serahkan ke tim pelatih,” imbuhnya.

Yahya mengatakan tidak akan membebani para pemain dengan target kemenangan. Menurutnya, dalam usia muda saat ini, Ragil Satrya Jati dkk sebaiknya menikmati permainan. “Anak-anak harus menikmati pertandingan besok. Kami tidak memberikan target, agar pemain tidak terbebani,” ungkap pria yang juga manajer Putra Surabaya, klub internal Persebaya, itu.

Menurutnya, hasil pertandingan sebelumnya bukan jaminan. Dia berharap para pemain menampilkan permainan terbaiknya. “Kami ingin pemain menunjukkan performa terbaiknya di setiap laga,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA