Gol Semata Wayang dari Jiddan Nuur Berhasil Membawa Persebaya Merengsek Keperingkat Dua Klasemen Sementara Grup B Liga 1 U-19 (Persebaya)
Kalahkan Madura, Persebaya Jaga Peluang ke Delapan Besar Liga 1 U-19
Persebaya U-19 Harus Kalahkan Barito U-19 Pada Laga Terakhir

Persebaya Surabaya U-19 berhasil mengalahkan 1-0 Madura United U-19 pada pertandingan Grup B Liga 1 U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung, malam ini (27/10).
Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Persebaya untuk melesat ke babak delapan besar. Tim besutan Uston Nawawi itu harus mampu menaklukkan Barito bila ingin lolos ke babak delapan besar.

Hal tersebut di sampaikan Uston dalam sesi jumpa pers usai pertandingan. “Selamat untuk anak-anak, hari ini mereka bermain bagus. Tapi kami tidak boleh terlena, kami hanya punya satu hari untuk istirahat. Sebelum menghadapi Barito di hari senin,” ujar Uston.

Kresna Bayu menyundul bola dari tendangan sudut pada pertandingan kesembilan Liga 1 U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung  (Persebaya)

 

Ketika melawan Barito nanti, Persebaya kemungkinan besar akan diperkuat Risky Dwiyan yang sudah pulih dari cedera yang dideritanya. Selain itu, Vengko Armedya yang ditarik keluar pada laga menghadapi Madura tadi juga kemungkinan besar dapat bermain.
“Untuk Vengko, saat ini kami masih memantau kondisinya, tadi dia mengalami engkel ringan pada kakinya,” ujar dokter tim Persebaya U-19, Gilang Pratama.

Laga Persebaya U-19 menghadapi Barito Putera U-19 akan digelar pada Senin (29/10). Nantinya, pemenang dari pertandingan itu akan lolos dengan peringkat juara grup. Sementara apabila Persebaya gagal merebut poin maka Rifky Afryan dkk maka peluang untuk lolos akan sangat kecil. Saat ini Persebaya U-19 bertengger di peringkat kedua dengan torehan 17 poin, terpaut satu poin dari Barito yang berada di peringkat pertama. Sementara dibawahnya, Persib mengintai dengan torehan 15 poin.  (*)

 

 

BERITA LAINNYA