Kresna Bayu tampil impresif pada pertandingan Persebaya U-19 vs Madura U-19 di Stadion Kapten I Wayan Bali beberapa waktu yang lalu yang berakhir di dengan kedudukan 0-1 (Persebaya)
Preview Liga 1 U-19: Persebaya vs Madura United
Tekad Balas Kekalahan di Seri Pertama

Pertandingan wajib menang bakal dilakoni Persebaya U-19 sore nanti di Stadion Arcamanik, Bandung. Madura United akan menjadi lawan Young Green Force dalam lanjutan seri kedua Grup B Liga 1 U-19. Tiga poin dibutuhkan Persebaya untuk menjaga asa melaju ke babak delapan besar.

Saat ini Persebaya menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan 14 angka. Tim besutan Uston Nawawi itu tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Barito Putera U-19. Sedangkan dengan Persib U-19 yang ada di peringkat kedua, Young Green Force tertinggal satu poin.

Persib sudah main Sembilan kali, sedangkan Persebaya baru delapan kali. Apabila menang sore nanti, Persebaya akan merangsek ke urutan kedua. sebagai catatan, delapan besar Liga 1 akan diikuti dua tim terbaik dari setiap grup plus dua peringkat tiga terbaik. Mau tidak mau, paling aman, setidaknya Persebaya U-19 harus mengamankan peringkat kedua.

Gardhika Arya kala Persebaya U-19 Persebaya U-19 vs Madura U-19 di Stadion Kapten I Wayan Bali beberapa waktu yang lalu yang berakhir di dengan kedudukan 0-1 (Persebaya)

“Saya sampaikan kepada anak-anak, bahwa menghadapi Madura nanti mereka harus bekerja ekstra, harus lebih fokus dan memperbanyak komunikasi antar lini. Kami pernah kalah dari Madura di putaran pertama. Kami tidak ingin itu terulang lagi,” ucap Uston.

Motivasi berlipat juga disampaikan oleh kapten Persebaya U-19, Rifky Afryan. Pemain yang sempat bermain di Liga 3 ini, menyebut timnya sudah dalam kondisi siap tempur. “Kami sudah istirahat dua hari, dan selama istirahat itu kami evaluasi dan mematangkan taktik sesuai arahan pelatih. Menghadapi Madura nanti, kami siap berikan yang terbaik dan akan bermain dengan ciri khas Surabaya,” ujar Rifky.

Dalam pertemuan sebelumnya, Persebaya U-19 kalah 0-1 dari Madura United. Manajer Persebaya U-19 Budi Dharma berpesan kepada para pemainnya untuk tampil penuh motivasi untuk membalas kekalahan itu.

"Saya sampaikan kepada anak-anak bahwa mereka harus bermain dengan motivasi dan juga saling mendukung temannya. Seperti yang dilakukan oleh seniornya, " ujar Budi.

Laga Persebaya U-19 menghadapi Madura akan disiarkan langsung di tayangan streaming official Persebaya. Seri kedua Liga 1 U-19 akan menjadi seri pemungkas sebelum babak delapan besar. Artinya, dua pertandingan tersisa bagi Young Green Force adalah partai hidup mati untuk melaju ke babak selanjutnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA