Gelandang timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama (18), saat melawan Malaysia U-16. Dia bakal memperkuat Persebaya U-16 di Liga 1 U-16 mulai Seri 3 yang akan dihelat di Lapangan Hasanuddin, Makassar pada 28 Oktober hingga 3 November. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Persebaya U-16 Tambah Amunisi Jelang Seri 3 Liga 1 U-16

Brylian Aldama Perkuat Lini Tengah Bajol Ijo Cilik

Kekuatan Persebaya U-16 menghadapi lanjutan Liga 1 Elite Pro Academy U-16 Grup C bertambah. Masuknya Brylian Negietha Dwiki Aldama akan memperkokoh barisan gelandang Bajul Ijo Cilik. Pemain timnas Indonesia U-16 tersebut bakal turun di Seri 3 di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Bercokol di puncak klasemen sementara tak lantas membuat Persebaya U-16 nyaman. Mereka meraih 17 poin hasil hasil lima kali menang, dua kali seri, dan tiga kekalahan. Yahya Hasan Alkatiri, manajer Persebaya U-16, menegaskan penambahan pemain diperlukan untuk terus mempertahankan posisi puncak.

“Untuk menghadapi Seri 3 nanti, kami sudah mulai menata tim lagi. Sejak kembali dari Seri 2. Langkah ini untuk kepentingan yang lebih besar,” bebernya usai mendampingi sesi latihan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Surabaya (25/10). “Secara tim kami masih harus berbenah, apalagi ada pemain baru yang masih perlu adaptasi lagi,” imbuhnya.

Menurut Yahya, masih ada sepuluh pertandingan sisa yang harus dijalani. Itu akan menjadi penentu lolos tidaknya Bajol Ijo Cilik ke babak 8 besar. Pada fase tersebut, delapan tim akan masuk ke dalam dua grup dengan sistem satu seri home tournament.

“Dengan tambahan Brylian Aldama, kami membangun ulang tim ini. Saya rasa dia tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Dia pemain bagus dan mudah menyesuaikan diri dengan permainan tim,” beber Yahya.

Yahya mengaku masih akan menambah pemain lagi untuk melengkapi sektor-sektor yang dirasa masih lemah. Artinya, Persebaya U-16 tak hanya berhenti pada Brylian Aldama. ”Masih akan kedatangan pemain lain. Ada tiga (pemain) lagi,” terang pria yang juga manajer Putra Surabaya, klub internal Persebaya, ini.

Bergabungnya pemain yang akan mengenakan nomor punggung 68 tersebut menguntungkan tim. Sebab, kedatangan pemain baru bagus untuk memberikan persaingan di dalam skuad. “Insya Allah anak-anak jadi lebih termovitasi dan bisa mengangkat permainan pemain lain. Saya yakin kontribusinya akan signifikan untuk tim,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA