Rizky Ridho berduel dengan Gardhika Arya dalam sesi latihan Persebaya U-19 di Stadion Siliwangi, Bandung pada Jumat (26/10) (Persebaya)
Liga 1 U-19 : Jelang Derby Suramadu Part II
Uston Minta Persebaya U-19 Tiru Seniornya

Kemenangan Persebaya Surabaya senior atas Madura United pada pekan ke 27 GOJEK Liga 1 2018 berdampak pada semangat Persebaya U-19. Itu terlihat dalam sesi latihan pagi yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung.


“Apresiasi tinggi saya berikan kepada Persebaya senior, pertandingan yang luar biasa dan kemenangan yang penting dari Madura. Saya sampaikan juga kepada anak anak untuk mampu bermain apik seperti seniornya,” ujar Uston.


Tekad untuk mengambil poin penuh pada partai Derby Suramadu part ii menjadi tujuan utama dari Rifky Afryan dkk. Seperti diketahui, untuk lolos ke babak delapan besar Young Green Force harus mampu menyapu bersih dua pertandingan sisa.

Uston Nawawi memberi arahan kepada anak asuhnya dalam sesi latihan Persebaya U-19 di Stadion Siliwangi, Bandung pada Jumat (26/10) (Persebaya)

“Saat ini, posisi kami belum aman. Kami harus mampu menyapu bersih dua sisa laga, oleh karena itu saya sampaikan kepada anak-anak untuk mampu bermain konsisten dan fokus hingga menit akhir,” ucap Uston usai latihan pagi.

Dalam sesi latihan yang berlangsung 60 menit itu, Uston benar benar mengembleng anak asuhnya dengan beberapa menu tactical. “Hari ini kami latihan beberapa skema untuk besok, karena dari beberapa pertandingan kemarin ada hal hal yang harus di evaluasi,” tutur Uston.

Menghadapi Madura nanti, Persebaya tetap belum akan diperkuat oleh dua pemain mereka yang saat ini absen yaitu Risky Dwiyan dan Rifqi Arya sementara penjaga gawang Ababil yang sebelumnya absen karena benturan sudah dapat kembali bermain.

 

 

Risky Dwiyan tengah menjalani pemulihan dari cedera engkel yang di deritanya pada sesi latihan Persebaya U-19 di Stadion Siliwangi, Bandung pada Jumat (26/10) (Persebaya)

Selain itu, tekad Persebaya U-19 untuk merebut tiga poin sangat tinggi. Selain faktor posisi di klasemen, Rifky Afryan dkk bertekad untuk membalas kekalahan mereka di putaran pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kala itu, Young Green Force takluk 1-0 dari Madura United U-19 melalui gol dari Tanjung Sugiarto pada menit ke 41 yang berawal dari skema tendangan sudut.

Partai Persebaya U-19 menghadapi Madura United U-19 akan berlangsung pada Sabtu (27/8) pukul 19.00 WIB. Namun, untuk pertandingan ini bersifat tertutup dan akan disiarkan secara langsung melalui tayangan livestreaming di Instagram official persebaya

 

 

BERITA LAINNYA