Bonek Tribun Utara melakukan gerakan koreo sebagai bentuk dukungan kepada Persebaya pada laga malam (25/10) tadi. Aksi Bonek patut diapresiasi karena mendukung tanpa aksi rasisme. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Dukungan Bonek dan Kebangkitan Persebaya

Ini Pujian Djanur Untuk Bonek

Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Bonek. Dukungan penuh Bonek, menurut pelatih Persebaya itu menjadi kunci sukses timnya membukukan kemenangan back to back pertama musim ini.

”Saya ucapkan terima kasih. Bonek benar-benar setia mendukung Persebaya,” kata Djanur dalam sesi konferensi pers tadi malam (25/10). ”Saat kami kalah di kandang melawan Borneo FC, mereka tetap respek ke tim. Itulah yang membuat anak-anak tidak terbebani dalam pertandingan ini,” lanjutnya.

Aksi Bonek Gate 21 saat mendukung Persebaya pada pertandingan melawan Madura United. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengucapkan terima kasih untuk dukungan penuh Bonek. (Satrio Wicaksono for Persebaya)

Ya, dalam pertandingan melawan Pusamania Borneo FC pada 13 Oktober lalu, Persebaya kalah 0-1 di Gelora Bung Tomo. Itu adalah pertandingan home ketiga bagi Djanur bersama Persebaya. Dalam laga kandang pertama Djanur di GBT, Persebaya juga kalah 0-2 melawan PS Tira. Green Force bersama Djanur hanya menang sekali di kandang melawan Mitra Kukar dengan skor 4-1.

Saat kalah melawan Borneo dan PS Tira, Bonek tetap support. Bahkan, dalam laga melawan Borneo, Tribun Kidul Shalawatan untuk mengangkat moral pemain. Tribun Timur, Tribun Utara, Gate 21, dan tribun-tribun lainnya terus bernyanyi. Sayang, Rendi Irwan dkk tetap tidak mampu mencetak gol.

Kesabaran dan dukungan tak kenal lelah Bonek itu terbayar tadi malam. Rendi dkk bermain solid dan tajam. Persebaya mempersembahkan kemenangan 4-0. Kemenangan terbesar musim ini! Kemenangan untuk Bonek! (*)

BERITA LAINNYA