Osvaldo Haay dan Otavio Dutra membawa Persebaya memimpin dua gol tanpa balas di babak pertama menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (25/10). (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Halftime Matchday 27 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 2-0 Madura United

Gol Cepat Pembangkit Semangat

Dua gol tercipta di babak pertama pertandingan Persebaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (25/10). Tuan rumah tampil lebih mendominasi. Tapi gol dari Otavio Dutra dan Osvaldo Haay menjadi pembeda pertandingan pada babak pertama ini.

Tak perlu menunggu lama. Persebaya sudah memimpin lebih dulu lewat sundulan Otavio Dutra memanfaatkan sepak pojok Irfan Jaya pada menit ke-2. Keunggulan ini berawal dari upaya Persebaya memulai serangan lebih dahulu, lewat usaha Osvaldo Haay, meski hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga pertandingan berjalan 10 menit, serangan Persebaya tak mengendur. Tusukan-tusukan cepat dari sektor sayap Persebaya membuat Madura United kelimpungan. Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando begitu gesit menjalankan perannya di sektor serangan bersama dengan Osvaldo Haay yang menjadi penyerang.

 

Selebrasi Osvlado Haay usai mencetak gol untuk Persebaya (Satriowcs for Persebaya)

Madura United berusaha lepas dari tekanan tuan rumah. Mereka sempat memberikan ancaman lewat umpan silang Alfath Fathier kepada Mamadou Samassa. Beruntung bola gagal dijangkau. Masih terjaga gawang Persebaya hingga 20 menit pertandingan.

Tribun stadion kembali bergetar berkat gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay pada menit ke-30. Berawal dari sepakan keras Oktafianus Fernando yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Satria Tama, kiper Madura United, tanpa kawalan Osvaldo Haay langsung menuntaskan bola muntah. Unggul dua gol, Persebaya terus menekan tim tamu. Tapi skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya tetap bertahan hingga turun minum. (*)

 

 

BERITA LAINNYA