Azizul Alfarizi (tengah) berduel udara dengan pemain TEO. Azizul mencetak 2 gol pada pertandingan Sore (23/10) tadi. (Persebaya)
Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B Putra Surabaya vs TEO
Double Brace Membawa Putra Surabaya Menang Atas TEO Pertandin

Pertandingan tidak seimbang tersaji di laga lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya Surabaya 2018 Seri B, Sore (23/10) ini. Putra Surabaya sebagai pemuncak klasemen sementara mengalahkan TEO dengan skor telak 4-0. 4 gol Putra Surabaya dicetak oleh 2 penyerang mereka Azizul Alfarizi dan Nurhadi Susanto.

Sejak menit awal TEO tidak mampu lepas dari tekanan Putra Surabaya. Tidak butuh waktu lama untuk Putra Surabaya mencetak gol. 10 menit pertandingan berjalan, Nurhadi Susanto langsung mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung dari Rafi Dwi. Meski unggul Putra Surabaya tidak mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke-26 Putra Surabaya menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Azizul Alfarizi. Putra Surabaya unggul 2-0 hingga akhir babak pertama.

Setelah turun minum, TEO tak kunjung mampu mengimbangi permainan Putra Surabaya. Pada menit ke-55 Nurhadi mencetak gol keduanya dan juga sebagai gol ketiga bagi Putra Surabaya. Selama pertandingan berjalan praktis TEO tidak memiliki peluang berbahya. Justru malapetaka hadir di menit ke-72 . Azizul Alfarizi mampu melewati pemain bertahan TEO dan mengecoh penjaga gawang. 4-0 Putra Surabaya unggul hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Putra Surabaya, Jamrawi mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. “Anak-anak mampu mendominasi dan mengkonversi peluang menjadi gol, semua sesuai dengan skema permainan yang kita siapkan sebelumnya,” tutur Jamrawi.

Sementara itu pelatih TEO, Maura Helly mengakui kekalahan  timnya. Menurut mantan pemain Persebaya ini  TEO kalah kelas jika dibandingkan dengan Putra Surabaya. “Tim lawan bermain dengan bagus sedangkan kami gagal bermain secara tim, hasil ini memang pantas kami dapatkan,” jelas Maura. 

Dengan hasil ini Putra Surabaya mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Seri B dengan raihan 30 poin. Sedangkan TEO bertahan di posisi 8 dengan raihan 17 poin. TEO hanya berjarak 2 peringkat dari posisi juru kunci, Farfaza. (*)

 

BERITA LAINNYA