Selebrasi Rizky Ridho usai mencetak gol pada pertandingan Liga 1 U-19 menghadapi Bali United U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung (Persebaya)
Putaran Kedua Liga 1 U-19
Dua Gol Ridho Antar Persebaya U-19 ke Puncak Klasemen

Persebaya Surabaya U-19 berhasil meraih kemenangan kala menghadapi Bali United U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung. Kemenangan itu sukses mengantarkan tim besutan Uston Nawawi itu ke puncak klasemen sementara grup b karena unggul selisih gol dari Barito Putera.

Persebaya sejatinya tertinggal lebih dahulu di babak pertama. Setelah Rizky Ridho melanggar pemain Bali United di kotak terlarang. Reza Irfana yang tampil sebagai eksekutor Bali United sukses menggetarkan gawang Persebaya yang dikawal oleh M Ulul. Gol itu sontak membuat permainan Persebaya meningkat. Zulfikar yang berposisi sebagai gelandang sukses menjadi motor dari serangan Persebaya.

Namun, hingga pluit akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta. Di babak kedua, Young Green Force mencoba untuk bangkit. Bertubi tubi Persebaya membobol pertahanan Bali United, hingga akhirnya Persebaya berhasil mencetak gol melalui kepala Rizky Ridho usai menerima umpan dari tendangan sudut Kemaluddin.

Kedudukan sama membuat semangat Persebaya meningkat. Akan tetapi, Bali United juga tidak tinggaal diam. Alhasil, jual beli serangan terjadi di lapangan tengah, tak sedikit juga pertandingan terhenti karena kerasnya pertandingan. Muaranya, ketika umpan Hidayatulloh menuju Hais mengenai tangan pemain Bali United di kotak 16.

Rizky Ridho yang bertindak sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Persebaya unggul 2-1. Keunggulan ini bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Persebaya untuk sementara menguasai puncak klasemen. “apresiasi tinggi kepada anak-anak atas pertandingan yang luar biasa. Kami sempat tertinggal tapi saya bilang kepada anak anak untuk lebih fokus dan tingkatkan tekanan dan alhamdulillah kami bisa menang hari ini,” kata Uston.

Sementara itu, Ridho yang membubuhkan dua gol mengaku sangat senang dengan torehannya. “Alhamdullilah hari ini bisa cetak gol, tapi ini masih awal kami harus tetap fokus untuk laga berikutnya,” kata Ridho.

 

 

BERITA LAINNYA