Selebrasi dari Vengko Armedya usai mencetak gol perdananya untuk Persebaya U-19 pada laga menghadapi Persela U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung (20/10) (Persebaya)
Preview Bali United U-19 vs Persebaya U-19
Uston Waspadai Bola Mati

 Persebaya Surabaya U-19 bertekad merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 U-19. Caranya, dengan mengalahkan pemuncak klasemen Bali United U-19 dalam laga sore nanti (21/10) di Stadion Arcamanik, Bandung.

Kemenangan 3-1 lawan Persela pada laga perdana seri kedua membuat Young Green Force percaya diri menghadapi Bali United. Tidak hanya salah satu kemenangan terbesar, problem finishing yang sebelumnya mencuat, mampu diatasi dalam pertandingan Jumat lalu itu

"Ini momentum yang bagus, anak-anak juga sedang dalam kondisi yang siap tempur. Kami sudah siap sepenuhnya untuk laga nanti," kata pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi.

Sayangnya ketika menghadapi Bali United U-19 nanti, Persebaya tidak akan diperkuat oleh Rifqi Arya yang berada di posisi bek kiri dan Rizki Dwiyan yang berada di posisi gelandang. Mereka mengalami cedera pada kakinya.

Absennya Rifki dan Rizki tentu akan mereduksi kekuatan Persebaya. Akan tetapi, Uston mengaku sudah memiliki solusinya. "Untuk Arya, dia harus menepi karena cedera pada engkel. Cukup merugikan bagi kami, tapi saya sudah memiliki penggantinya," ucap Uston.

Rizky Ridho menyundul Bola ke gawang Persela pada pertandingan menghadapi Persela Lamongan U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung (Persebaya)
 

Uston mewanti-wanti pemainnya untuk berhati-hati pada permainan bola atas dan "set piece" Bali United U-19. "Kami sudah melakukan evaluasi dari video. Memang Bali memiliki kemampuan di bola mati," tutur Uston.

Sebaliknya, Persebaya bukan tanpa kekuatan. Menajamnya Vengko Armedya akan menjadi jawaban bagi Persebaya U-19 di lini depan. Mantan pemain timnas Indonesia U-18 itu sebelumnya mencatat tiga gol dalam laga menghadapi Persela U-19. "Untuk menghadapi Bali, kami dari pemain sudah siap sepenuhnya, Soal target gol saya tidak mau memikirkannya. Yang penting kami bisa rebut tiga poin dari Bali United U-19," kata Vengko. (*)

 

 

BERITA LAINNYA