Persebaya Surabaya berhasil mencatat kemenangan atas Persib Bandung pada pergelaran pekan ke 26 GOJEK Liga 1 2018 (Satriowcs For Persebaya)
Data dan Fakta

Booom dan Kemenangan Terbesar

Kemenangan Terbesar

Osvaldo Haay sukses menutup kemenangan untuk Persebaya dari Persib Bandung dengan mencetak gol keempat pada menit ke 80 (Satriowcs For Persebaya)

Kemenangan 4-1 Persebaya atas Persib adalah kemenangan terbesar musim ini. Menyamai skor kemenangan Green Force dalam laga melawan Mitra Kukar di Gelora Bung Tomo pada 22 September lalu. Persebaya juga menang dengan skor 4-1 saat bertandang ke PS TNI pada April lalu.

 

Kemenangan Away Kedua

Sebelumnya, Persebaya menang dalam laga tandang saat melawat ke kandang PS Tira di Bantul. Uniknya, skor sama 4-1.

 

Pemain Ketiga Cetak Dua Gol dalam Satu Laga

Fandi Eko Utomo menjadi pemain ketiga di Persebaya yang bisa mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan musim ini. David da Silva dengan raihan 16 golnya sudah melakukan berkali-kali. Termasuk hat-trick saat melawan Mitra Kukar (22/9). Pemain kedua yang mencetak brace adalah Rishadi Fauzi pada laga melawan Barito Putera pada 12 Agustus lalu.

 

Starter Pertama Oktafianus setelah Lima Laga

Oktafianus Fernando berusaha melawati hadangan dari pemain Persib (Satriowcs for Persebaya)

Oktafianus Fernando kembali menjadi starter. Kali terakhir dia tampil sejak menit pertama adalah melawan Barito Putera. Tadi malam, pemain jebolan klub internal Persebaya, Indonesia Muda, itu bermain apik, termasuk memberikan assist kepada Osvaldo Haay untuk mencetak gol keempat Persebaya.

 

Menang di Semua Level

Persebaya Surabaya berhasil mencatat kemenangan beruntut disemua kelompok umur (Satriowcs for Persebaya)

Akhir pekan ini berjalan sempurna bagi Persebaya. Tidak hanya tim senior Green Force yang meraih kemenangan, tim satelit PS Kota Pahlawan dan Persebaya U-19 juga meraih kemenangan di ajang masing-masing yang diikuti.

 

Permainan Booom

Bejo Sugiantoro menyebut permainan Persebaya sangat luar biasa kala menjamu Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Satriowcs for Persebaya)
 

Malam menjelang pertandingan, pemain dan ofisial Persebaya menggelar sesi psiko fun dengan permainan boom. Sesi itu cukup mengendurkan tekanan ke pemain. ”Permainan kalian kali ini boooom,” kata asisten pelatih Bejo Sugiantoro seusai pertandingan merujuk game pada malam menjelang laga.

 

Irfan Jaya Cetak Gol Keenam

Irfan Jaya sukses mencetak gol keenamnya bersama Persebaya Surabaya (Satriowcs for Persebaya)

Tambahan satu gol melalui eksekusi penalti, membuat Irfan total mendulang enam gol musim ini. Dia terpaut 10 gol dari David da Silva, top scorer sementara Persebaya, yang mendulang 16 gol.

 

Djanur Menang dengan Skor Sama 4-1

Laga melawan Persib tadi malam adalah laga keenam pelatih Djadjang Nurdjaman di Persebaya. Rekornya, dua kali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah. Dua kemenangan semua dengan skor 4-1. Melawan Persib dan Mitra Kukar. (*)

 

 

BERITA LAINNYA