Selebrasi Fandi Eko usai mencetak gol keduanya dalam pertandingan pekan ke 26 GOJEK Liga 1 2018 menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta (20/10) (Satriowcs for Persebaya)
Full Time Persib 1 vs 4 Persebaya
Green Force Bangkit Rek

 

Persebaya bangkit. Dalam macthday 26 GO-JEK Liga 1 melawan Persib Bandung, Green Force menang telak 4-1 malam ini (20/10). Dua gol dari Fandi Eko Utomo, serta masing-masing satu gol dari Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, membuat Persebaya membawa pulang tiga poin dari Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemenangan itu diraih Persebaya setelah dalam dua pertandingan sebelumnya selalu kalah. Melawan Arema FC dan Borneo FC. Tambahan tiga poin membuat Persebaya menjauh dari zona degradasi. Merangsek ke urutan 12 klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

Persebaya membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui eksekusi penalti Irfan Jaya. Penalti diberikan setelah Osvaldo Haay dijatuhkan dikotak penalti oleh kiper Persib Dede Natsir.

Febry Haryadi sempat membuat Persib menyamakan kedudukan melalui tandukan kepala pada menit ke-18. Green Force kembali unggul pada menit ke-42 memanfaatkan umpan tendangan bebas Ruben Sanadi.

Memasuki babak kedua, Persib terus menggempur pertahanan Persebaya. Cukup banyak tendangan penjuru yang didapatkan Persib. Namun, tidak satu pun gol mereka ciptakan.

Sebaliknya, Persebaya melalui skema serangan balik berhasil menggandakan keunggulan. Tembakan keras Fandi pada menit ke-76 dari luar kotak penalti, tidak sempurna diantisipasi Dede. Bola menggelinding pelan ke gawang.

Osvaldo mengamankan kemenangan dengan golnya pada menit ke-80. Menerima umpan terobosan Oktafianus Fernando, pemain asal Papua itu dengan tenang dan mudah menaklukkan kiper Persib. Gol itu melengkapi penampilan impresif Osvaldo yang terus memberikan tekanan pada pertahanan Persib sepanjang 90 menit laga. (*)

 

 

BERITA LAINNYA