Vengko Armedya (lompat) mencetak tiga gol kemenangan Persebaya U-19 pada laga melawan Persela U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung, tadi sore (19/10). Young Green Force menang 3-1 atas Persela. (Persebaya)
Start Meyakinkan Persebaya U-19 di Seri Kedua Liga 1 U-19
Hat-trick Vengko Benamkan Persela U-19

Vengko Armedya sudah mampu menjebol gawang Persela U-19 pada menit ketiga. Gol super cepat yang melambungkan kepercayaan diri Persebaya U-19. Young Green Force akhirnya menang 3-1 dalam laga perdana seri II Liga U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung, tadi sore (19/10).

Vengko mencetak gol berawal dari kesalahan pemain belakang Persela. Pemain bernomor punggung 69 itu berhasil mencuri bola yang kemudian diselesaikan dengan ekskusi sempurna. Meski mendominasi penguasaan bola, namun tidak ada tambahan gol tercipta di babak pertama.

Pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor. Pada menit ke-51, Jossa Andhika dimasuń∑an menggantikan Aslan Wais. Berselang sembilan menit, Vengko menggandakan keunggulan Young Green Force pada menit ke-60.

Jossa Andhika berhasil melewati hadangan dari pemain Persela U-19 pada laga melawan Persela di Stadion Arcamanik, Bandung, tadi sore (19/10).(Persebaya)

Unggul dua gol tidak membuat Persebaya U-19 mengendurkan serangan. Berawal dari umpan Koko Ari, Vengko berhasil membukukan hat-trick pada menit ke-73. Gol ”hiburan” untuk Persela saat pertandingan memasuki injury time melalui M. Alvin.

“Hasil yang bagus hari ini, anak-anak bermain sangat luar biasa. Dan ini menjadi modal yang baik bagi kami untuk menghadapi Bali United. Untuk besok kami full rest karena jadwal yang sangat padat,” tutur Uston.

Milintasi tinggi ditunjukan oleh penggawa Persebaya U-19 pada laga melawan Persela U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung, tadi sore (19/10).

Sementara itu, Vengko yang mencetak hat-trick perdana bagi Persebaya U-19 mengaku sangat senang. “Sejujurnya saya kaget, tapi saya harap ini menjadi modal yang baik bagi kami untuk lawan Bali. Tiga gol ini saya persembahkan kepada keluarga dan Bonek yang selalu mendukung kami,” kata Vengko. (*)

BERITA LAINNYA