Gardhika Arya mendapat tekel dari penggawa Persela U-19 pada putaran pertama Liga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali (Persebaya)
Jelang Matchday Pertama Putaran 2 Liga U-19, Persebaya U-19 vs Persela U-19
Tambah Amunisi, Young Green Force Bidik Poin Maksimal

Persebaya Surabaya U-19 bertekad untuk meraih poin penuh dalam laga pertama putaran kedua Liga U-19 kontra Persela besok (19/10). Ditahan imbang imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Bali, Rifky Afryan dkk yakin bisa mengalahkan Persela U-19 di Bandung.

Sejumlah evaluasi telah dilakukan oleh Pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi untuk meningkatkan daya gedor timnya. Salah satunya dengan berangkat lebih awal ke Bandung. Agar pemain bisa adaptasi lapangan dan cuaca lebih baik.

Selain itu, pada putaran kedua ini Young Green Force juga mendapatkan amunisi tambahan di lini belakang. Yaitu Muhammad Januar Fitra yang didatangkan dari Kudus. "Kami pada prinsipnya sudah siap untuk laga besok, hanya Risky Dwiyan saja yang masih absen karena mengalami cedera pada kakinya. Saya juga sudah mengamati permainan Persela dan kami akan bermain dengan kekuatan terbaik untuk mengamankan tiga poin besok," jelas Uston.

 

Rifky Afryan menyundul bola dalam sesi latihan Persebaya U-19 di Bali beberapa waktu lalu (Persebaya)

Senada dengan Uston, kapten Persebaya U-19 Rifky Afryan menyebut bahwa teman-temannya sudah siap tempur untuk menghadapi Persela U-19. "Melawan Lamongan tidak ada alasan buat tidak mengambil poin di laga besok," kata Rifky tegas.

Persebaya butuh poin maksimal untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara yang ada di urutan ketiga. Posisi itu cukup rawan karena peringkat kedua dibutuhkan untuk lolos ke babak delapan besar.

Bila berhasil meraih kemenangan, maka Persebaya U-19 akan naik ke peringkat dua klasemen sementara dan menggeser Bali United.

Laga bertajuk Derby Jatim ini akan digelar di Stadion Arcamanik Bandung pada Jumat (9/10) pukul 15.30 WIB. Seperti halnya tim senior Persib, tim U-19 mereka juga terlarang untuk penonton. (*)

 

 

BERITA LAINNYA