Operasi Robertino berjalan lancar, Ayah satu anak itu dipastikan menepi dalam waktu yang cukup lama. (Satriowcs for Persebaya)
Segera Tinggalkan Rumah Sakit

Operasi Pugliara Berjalan Lancar

Robertino menjalani operasi patah tulang kaki kirinya dengan lancar. Tadi sore (16/10), sekitar pukul 18.00 WIB dia keluar dari ruang operasi Rumah Sakit Orthopedi Surabaya setelah menjalani tindakan selama tiga jam.

”Operasi berjalan lancar, untuk patah tulang betis (fibula) dilakukan pemasangan plat. Sedangkan untuk putusnya Ligamen, dilakukan penjahitan,” jelas dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana.

Pugliara harus menjalani operasi itu setelah ditekling dengan sangat kasar oleh gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi pada Sabtu malam lalu. Pemain asal Argentina itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, didapati bahwa pemain yang akrab disapa Papito itu mengalami patah tulang betis.

Operasi baru dilaksanakan hari ini karena menunggu MRI yang bisa dilakukan Senin kemarin. Selama Pugliara dirawat, pemain, ofisial, dan presiden klub Persebaya silih berganti mengunjungi untuk memberikan semangat.

Dokter tim Persebaya menyatakan Pugliara beberapa hari ke depan bisa meninggalkan rumah sakit. Namun, proses pemulihan operasi itu bakal sangat panjang, sekitar enam bulan. Kondisi yang membuat Pugliara tidak akan bisa membela lagi Persebaya di sisa musim ini. (*)

BERITA LAINNYA