Kapten Farfaza FC M. Elyas berusaha merebut bola dari pemain Putra Mars. Elyas ikut menyumbang 1 gol untuk kemenangan Farfaza FC. (Persebaya)
Kompetisi Kapal Api Persebaya Seri B 2018
Farfaza Mengalahkan Pemuncak Klasemen

Kejutan tersaji pada laga lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B sore ini (16/10). Farfaza FC yang menghuni dasar klasemen mengalahkan pemuncak klasemen Putra Mars dengan skor tipis 3-2.

Putra Mars sejatinya menguasai permainan di babak pertama. Beberapa peluang diciptakan lewat duo penyerang Wahyudi dan Lukas. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-29 lewat sontekan Wahyudi. Putra Mars unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal satu gol membuat pemain Farfaza terlecut di babak kedua. Hasilnya, 1 menit babak kedua berjalan Farfaza FC mampu menyamakan kedudukan. Kapten Farfaza FC, M. Elyas mampu melewati pemain bertahan Putra Mars dan mencetak gol penyeimbang.

Putra Mars sempat kembali unggul di menit ke-69. Adalah Lukas yang mampu melepaskan tembakan keras dan gagal diantisipasi penjaga gawang Farfaza FC, Zazuli Ma'arif. Namun, keunggulan Putra Mars hanya bertahan 10 menit. Aziz Pratama yang masuk menggantikan Tio Bagus mampu mengecoh penjaga gawang Putra Mars, Kharisma.

Malapetaka hadir di menit akhir bagi Fariz Mustafa dkk. Tepatnya pada menit ke-89, pemain Farfaza FC Mochamad Habib berhasil memanfaatkan kelengahan barisan belakang Putra Mars. Skor 3-2 untuk keunggulan Farfaza FC bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Putra Mars Jarot menyayangkan kelengahan pemain bertahannya di menit akhir. “Anak-anak terlihat seperti ingin segera mengakhiri pertandingan, tapi malah kehilangan fokus dan dimanfaatkan lawan,” tutur Jarot.

Sementara itu, Pelatih Farfaza FC Yusman memuji mental bertanding anak asuhnya. Menurutnya para pemain tidak terbebani dengan status di klasemen. “Saya menekankan agar anak-anak bermain lepas dan Alhamdulillah hasilnya berpihak pada kita,” terang Yusman.

Meski menang Farfaza FC belum mampu beranjak dari dasar klasemen Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B. Klub yang dimiliki oleh mantan pemain Persebaya, Mat Halil, itu hanya mengoleksi 10 poin. Terpaut 3 poin dengan penghuni posisi 9, Sasana Bhakti. Sebaliknya, Putra Mars yang masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 27 poin dari  15 pertandingan. (*)

BERITA LAINNYA