Sepakan Mochammad Edi sukses memastikan kemenangan Persebaya U-19 atas Persebaya U-17 pada laga ujicoba di Lapangan Karanggayam, Minggu (14/10) (Persebaya)
Memperbaiki Barisan Depan dan Belakang Sebelum Putaran Kedua

Liga 1 U-19 memasuki jeda babak pendahuluan. Selama sekitar 1 minggu semua tim diberi waktu istirahat sebelum dimulai lagi tanggal 18 Oktober 2018. Persebaya U-19 memanfaatkan jeda ini untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan selama putaran pertama. Salah satunya dengan mengadakan uji coba pagi tadi.

Kali ini Persebaya U-17 menjadi lawan latih tanding Persebaya U-19. Bertempat di lapangan Karanggayam, Young Green Force berhasil menang dengan skor 3-0 lewat gol Aslan Wais, Humam Abdur dan Mochammad Edi. Pada uji coba pagi tadi Pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi banyak memberikan kesempatan untuk pemain yang memiliki jam bermain sedikit selama putaran pertama.

“Kita ingin melihat kesiapan setiap pemain, karena ini kompetisi panjang, jadi seluruh pemain harus siap kapanpun dibutuhkan,” terang Uston. Lewat uji coba pagi tadi mantan pemain Persebaya ini juga membenahi finishing touch anak asuhnya. “Hasil evaluasi dari Bali (putaran pertama) kemarin, Persebaya banyak menciptakan peluang tapi kurang dalam penyelesaian akhir, jadi itu yang kami fokuskan untuk dibenahi,” sambungnya.

Aslan Wais mencoba mengamankan bola dari hadangan dua pemain Persebaya U-17 di Lapangan Karanggayam pada Minggu (14/10) (Persebaya)

 

Dalam kesempatan ini juga Persebaya menjajal pemain baru. Muhammad Januar Fitra yang berposisi sebagai pemain bertahan menjalani trial bersama Young Green Force.

Menurut Uston, dipanggilnya pemain jebolan PPLP Semarang ini dikarenakan Persebaya sedang membutuhkan stopper. Saat ini Persebaya hanya memiliki 3 pemain yang memiliki posisi asli sebagai central defender. Mereka adalah Rifky Afryan, Rizky Ridho dan Maulana Hidayatullah.

Persebaya U-19 rencananya akan menjalani putaran kedua di Bandung. Namun jadwal pasti putaran kedua hingga kini belum dirilis. “Jadwal putaran kedua belum dirilis, mungkin akan keluar setelah Technical Meeting” tutur asisten manajer Persebaya U-19 Wiryawan Prasetyo.

 

 

BERITA LAINNYA