Sejuta cahaya untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Bonek menyalakan lampu HP saat bernyanyi bersama untuk memberikan dukungan moral kepada korban bencana alam di Sulteng. (Satrio Wicaksono for Persebaya)
Salut untuk Dukungan dan Kedewasaan Bonek

Maaf Kalah di Kandang, Persebaya Tidak Akan Menyerah

Luar biasa Bonek.Sepanjang 90 menit mereka terus memberikan dukungan kepada Persebaya melawan Borneo FC tadi malam (13/10). Meski akhirnya kalah, Bonek tetap tertib.


Tidak ada teriakan rasis. Tidak ada lemparan. Tidak ada satu pun tindakan terpuji lainnya. Presiden Persebaya Azrul Ananda benar-benar bangga dengan sikap yang ditunjukkan Bonek.


”Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh supporter Persebaya. Khususnya yang menghadiri pertandingan ini. Kalian menunjukkan kelas luar biasa, langkah hebat menuju yang terbaik di Indonesia dalam segala hal,” kata Azrul.

Saat pemain Borneo FC kerab mengerang kesakitan di tengah lapangan, meski tidak ada benturan apa pun, Bonek juga mampu menjaga diri. Satu pemandangan yang langka dalam sepak bola di Indonesia.


”Kami minta maaf kepada seluruh suporter, belum bisa memberikan hasil yang memuaskan. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk mengimbangi segala dukungan suporter. Sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya dari lubuk hati paling dalam," lanjut Azrul.


Bek tengah Persebaya Otavio Dutra juga meminta maaf kepada Bonek, belum bisa memberikan kemenangan. ”Kami tidak akan menyerah. Kami akan mengganti poin yang hilang di kandang ini dengan poin di kandang lawan,” tekadnya.


Dalam pertandingan tadi, pemain Persebaya sebenarnya telah berjuang habis-habisan untuk mencetak gol. Beberapa peluang emas tercipta. Termasuk Rizhadi Fauzi yang telah berdiri bebas di depan gawang Borneo. Sayang, tandukannya masih melenceng. (*)

BERITA LAINNYA