Sundulan Rishadi Fauzi masih belum mampu mengoyak gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke 25 GOJEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (13/10) (Persebaya)
Fulltime Matchday 25 GO-JEK Liga 1 2018: Persebaya 0-1 Borneo FC
Agresivitas Persebaya Belum Mampu Ubah Kedudukan

Pada babak pertama, Persebaya tertinggal dari tim tamu Borneo FC. Satu-satunya gol yang diciptakan Matias Conti membawa Borneo FC memimpin. Kembali dari ruang ganti, Persebaya berinisiatif membongkar pertahanan Borneo FC. Tim tamu sendiri bermain bertahan menghentikan serangan Persebaya.

Tekanan dari Persebaya dimotori Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol. Tapi peluang-peluang yang mereka ciptakan belum mampu membuat gawang Nadeo Arga Winata bergetar. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menambah daya gedor untuk mengubah keadaan. Dia memasukkan Fandi Eko Utomo menggantikan peran M. Hidayat.

Di sisa waktu yang ada, Persebaya kembali menambah tenaga di lini depan dengan menurunkan Ricky Kayame menggantikan M. Irvan Febrianto. Gelombang serangan dari Green Force semakin meningkat.

Meski tim tamu bermain bertahan, Persebaya tetap bisa menembus hingga kotak penalti lawan. Tapi setiap peluang yang tercipta belum mampu dimaksimalkan oleh Persebaya untuk mengubah keadaan. Termasuk peluang Rishadi Fauzi melalui sundulan yang masih tinggi diatas mistar gawang Borneo FC. Hingga wasit Totok Fitrianto meniup peluit panjang, Persebaya takluk 0-1 dari Borneo FC.

Hasil ini membuat Persebaya turun ke peringkat 14 dari 25 pertandingan dengan koleksi 29 poin. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA