M. Iqbal saat mengasah eksekusi tendangan bebas dalam sesi latihan di Makassar (11/10)
Persebaya U-16 Akhiri Seri II Liga 1 U-16 dengan Kemenangan
Bajol Ijo Cilik Menang Berkat Gol Detik Ke-45 Akrom

Ini bakal tercatat sebagai salah satu gol tercepat dalam sejarah sepak bola Indonesia. Saat pertandingan memasuki detik ke-45, penyerang Persebaya U-16 M. Akrom menjebol gawang Borneo FC U-16 di Lapangan Telkom,Makassar, tadi siang (13/10). Gol super cepat itu mengantarkan Bajol Ijo Cilik memenangi pertandingan 1-0.Pelatih Persebaya U-16 Yongki Kastanja memang menginstruksikan pemainnya untuk langsung menyerang. Kekalahan dalam laga sebelumnya melawan Persipura U-16 harus ditebus.

"Saya tidak mau menyia-nyiakan peluang meski laga baru berjalan," kata Akrom setelah laga.

Manajer Persebaya, M Hasan Yahya Alkatiri sangat puas dengan penampilan Ega Favian dkk. Kemenangan itu menjadi happy ending di seri II Liga 1 U-16. "Kami memang menang  dengan satu gol, tapi dari segi permainan kami sangat mendominasi. Bahkan, peluang yang seharusnya berbuah gol sangat banyak. Sekembali dari Makassar, kami akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan kembali performa dan finishing touch pemain," jelasnya

Kemenangan itu membawa Persebaya U-16 memuncaki klasemen sementara Grup C. Persebaya mengoleksi 17 poin, unggul 1 poin dari Mitra Kukar U-16 yang ada di posisi kedua. (*)

BERITA LAINNYA