OK John dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (Satriowcs for Persebaya)
Persebaya Bertekad Raih Poin Maksimal Lawan Borneo FC

O.K. John: Cetak Gol? Kenapa Tidak

Persebaya tidak bisa menurunkan bomber andalan David da Silva. Pemain asal Brazil itu mengalami masalah pada lutut kanannya dalam pertandingan melawan Arema FC pekan lalu. Namun, Persebaya tidak tergantung pada Da Silva seorang. Pemain lain akan berjuang mencetak gol. Termasuk barisan belakang.

O.K. John, bek tangguh Persebaya, adalah salah satu yang bisa diandalkan mencetak gol dari barisan belakang. Dalam sesi latihan terakhir tadi pagi, dia mohon doa akan bisa menampilkan permainan terbaik.

”Cetak gol? Kenapa tidak. Amin. Semoga saya bisa melakukannya lagi,” kata O.K. John di Stadion Gelora Bung Tomo tadi pagi.

John bersama Persebaya sudah mencetak satu gol. Itu dia bukukan dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC pada 16 September lalu. Dia mencetak gol melalui tandukan berawal dari umpan tendangan penjuru Misbakus Solikin.

Barisan Pertahanan Persebaya berlatih keras dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo (Satriowcs for Persebaya)

Central defender lainnya, Otavio Dutra, juga punya harapan bisa mencetak gol dalam pertandingan besok. Musim lalu, saat masih bersama Bhayangkara FC, dia menjadi salah seorang defender paling produktif. Namun, musim ini belum satu gol pun dia ciptakan.

”Semoga saja besok bisa mencetak gol. Tugas utama saya bertahan, namun kalau ada peluang kenapa tidak,” kata pemain asal Brazil itu.

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman kemungkinan besar akan memplot Rishadi Fauzi sebagai pengganti Da Silva. Meski lebih banyak menjadi cadangan, dia bisa di andalkan menjadi starter. Pemain yang berjasa mengantarkan Persebaya juara Liga 2 musim lalu itu sebelumnya mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Barito Putera (12/8) ketika diturunkan sejak menit pertama. (*)

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA