Hasil sundulan Kresna Fajar berhasil masuk ke gawang Barito Putera. (Persebaya)
Full Time Liga 1 U-19 Matchday 5 Barito Putera vs Persebaya
Gol Fajar Kresna Menyelamatkan Persebaya dari Kekalahan

Persebaya harus puas berbagi angka dengan Barito Putera. Setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 pada laga terakhir putaran pertama grup 2 Liga 1 U-19. Tertinggal terlebih dahulu lewat Ferdiyansyah pada menit 18, Persebaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 78.

Persebaya tampak kebingungan membongkar pertahanan Barito Putera pada awal babak kedua. Tercatat 16 shoot dilakukan Persebaya setelah turun minum.  Hanya 7 diantaranya yang mengarah ke gawang. 

Untuk menambah daya dobrak, pelatih Persebaya Uston Nawawi memasukkan Jossa Andika dan Kresna Fajar yang menggantikan Aslan Wais dan Risky Dwiyan di menit 48 dan 61.  Butuh 20 menit bagi Persebaya untuk mendapatkan peluang. Lewat tendangan bebas Koko Ari Persebaya mengancam gawang Barito. Sayang masih tipis di atas gawang yang dijaga Januarius Toa.

Peluang emas berikutnya hadir di menit 66. Tendangan bebas yang diambil Vengko gagal diantisipasi dengan vaik oleg Januarius. Agung Prasetyo yang mengambil bola rebound justru mengarahkan tendangannya ke kiper Barito. Rebound kedua di dapatkan Kresna Fajar justru melambung di atas gawang Barito.

Terus menyerang, gol yang ditunggu Persebaya akhirnya datang. Pada menit 78 Agung Prasetyo mengirim umpan pada Vengko, namun sundulannya hanya membentur mistar gawang. Beruntung Kresna Fajar dengan sigap menyundul bola rebound dan membuat kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan ini kedua tim masih menduduki posisinya masing-masing. Persebaya masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara Liga 1 U-19 grup 2 dengan raihan 8 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan Barito Putera aman di puncak klasemen dengan raihan 10 poin. Posisi Persebaya di klasemen rawan digeser oleh Madura United dan Bali United yang baru akan melangsungkan pertandingan besok (11/10). (*)

BERITA LAINNYA