Rizky Ridho berserta Rifky Afryan berduel dalam sesi latihan Persebaya U-19 di Lapangan Puputan, Renon, Bali pada Selasa (9/10) (Persebaya)
Young Green Force Bidik Kemenangan di Laga Terakhir
Uston Gembleng Variasi Serangan dan Finishing

Persebaya U-19 harus merelakan puncak klasemen sementara Liga 1U-19 kepada Barito Putera U-19. Itu setelah dalam laga keempat Young Green Force kalah 0-1 dari Madura United U-19. Sedangkan Barito menang 2-0 atas Persela. Persbaya U-19 terpaut dua angka dari Barito.

Nah, Persebaya memiliki peluang untuk merebut kembali puncak klasemen. Dalam matchday terakhir seri I besok (10/10), Young Green Force akan berhadapan dengan Barito. Menang, maka tim besutan Uston Nawawi itu akan pulang ke Surabaya dengan status juara grup.

“Saya tekankan pada anak-anak bahwa tidak ada pilihan lain selain merebut 3 poin untuk bisa menjadi juara grup putaran pertama,” kata Uston.

Uston menekankan kepada para pemainnya untuk tidak meratapi kekalahan 0-1 dari Madura United. Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada alasan untuk tak merebut poin penuh menghadapi Barito.

Dalam sesi latihan tadi pagi di Lapangan Puputan Renon, Bali, Uston mencoba mengeliminir kelemahan timnya. Terutama dalam variasi serangan dan finishing. Muhammad Kemaluddin yang dalam laga melawan Madura United sempat ditarik keluar, sudah bergabung dalam sesi latihan tadi.

”Selain latihan di lapangan, kita juga perbanyak waktu untuk menganalisis permainan lawan lewat video nanti,” jelas Uston. (*)

 

BERITA LAINNYA