Tim Persebaya U-19 melakukan jogging ringan sebelum menjalani latihan pagi tadi. (Persebaya)
Siap Tempur Songsong Laga Ketiga Liga 1 U-19
Persebaya U-19 Waspadai Kecepatan Persib

Berita positif mengiringi persiapan Persebaya U-19 menjelang matchday ketiga Liga 1 U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Seluruh pemain dalam kondisi fit untuk menghadapi Persib U-19 besok (5/10). Termasuk pemain-pemain yang sempat mengalami cedera dan ditarik keluar dalam laga melawan Bali United U-19 Selasa lalu (2/10).

Tadi pagi, Persebaya U-19 menjalani sesi latihan. Dipimpin pelatih Uston Nawawi, semua pemain ikut serta. “Hari ini kita kembali mengembalikan kondisi pemain untuk pertandingan,” jelas Uston. 

Seusai pertandingan melawan Bali United, ada dua pemain yang mengalami cedera. Risky Dwiyan dan Zulfikar. Namun, tadi pagi mereka sudah berlatih full.

Pulihnya kondisi Risky tentu saja perkembangan yang positif. Dia diharapkan bisa kembali mencetak gol seperti saat pertandingan melawan Bali United.

Persib sendiri bukan lawan yang mudah. Mereka memiliki pemain yang punya kecepatan. Dalam pertandingan terakhir melawan Persela, tim berjuluk Maung Ngora itu mencetak tiga gol. Karena barisan belakang mudah ditembus, mereka hanya mendulang satu poin.

Umpan terobosan menjadi andalan Persib untuk menjebol pertahanan lawan. Saat melawan Persela, mereka berhasil menciptakan sedikitnya 8 peluang emas lewat umpan terobosan. ”Persib mencetak 3 gol cepat tapi gagal menang kemarin, pastinya mereka akan berjuang keras untuk merebut kemenangan pertamanya besok, jadi saya ingatkan anak-anak untuk waspada,” ulas Uston.

Salah satu pemain Persib yang wajib diwaspadai adalah Beckham Putra. Dia selalu masuk tim junior Persib mulai U-16, U-17, U-19, hingga tim senior. Tidak butuh waktu lama bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menunjukkan kualitasnya di tim U-19. Baru bergabung dengan tim pada pertandingan melawan Persela, dirinya langsung mencetak satu gol. (*)

BERITA LAINNYA