Sundulan Koko Ari Araya Berhasil Mengetarkan Gawang Jefri Wibowo Pada Pertandingan Kedua Babak Grup B Liga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (2/10) (Persebaya)
Liga 1 U-19 Matchday 2 Grup 2
Pertahanan Kokoh, Persebaya U-19 Bekuk Bali United U-19

Persebaya U-19 tampil gemilang pada laga kedua Liga 1 U-19 2018 tadi malam (2/10). Melawan tuan rumah Bali United U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Young Green Force menang 4-1 (2-0).

Pada babak pertama, Persebaya unggul dua gol tanpa balas. Melalui gol Risky Dwiyan dan Rizky Ridho pada menit ke-21 dan ke-36. Eksekusi penalti Ocvian Chanigio pada menit ke-47 membuat Bali United memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Namun, sundulan Koko Ari Araya pada menit ke-77 memanfaatkan umpan tendangan bebas membuat Persebaya kembali menjauh. Jossa Andika melengkapi pesta kemenangan Young Green Force dengan gol cantiknya pada menit ke-81. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam deras ke gawang Serdadu Tri Datu Muda. Skor akhir 4-1.

“Saya bersyukur dengan hasil ini. Anak-anak bermain solid dan sabar selama pertandingan,” ujar pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi. ”Mereka terus menekan di babak pertama hingga kedua, beruntung kemenangan malam ini milik kami meski hanya sesekali melakukan serangan balik,” sambungnya.

Memang, dalam pertandingan yang dimeriahkan kehadiran Bonek tersebut, Bali United menguasai ball possesion. Setelah mencetak gol melalui titik putih, tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Persebaya. Tercatat sedikitnya 5 crossing dan 3 tendangan ke gawang dilepaskan oleh Syarifuddin Hidayatulloh dkk di awal babak kedua.

Uston bertindak cepat dengan melakukan pergantian pemain. Full back Agung Prasetyo yang sudah mengantongi kartu kuning diganti Hais Wenno. Risky Dwiyan yang kesakitan seusai bertabrakan dengan pemain tuan rumah, juga ditarik pada menit ke-63. Dia digantikan oleh Jiddan Nuur.

Soliditas lini belakang Persebaya membuat Bali United mati kutu. Melalui serangan balik yang cepat, Persebaya mengancam pertahanan Bali United. Bek tim tuan rumah pun harus melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Peluang itu berhasil dimaksimalkan Persebaya. Tendangan bebas Rizky Ridho mampu dituntaskan oleh sundulan Koko Ari.

”Kita tidak boleh larut dalam euforia atas kemenangan ini. Besok kita harus langsung move on dan fokus untuk pertandingan selanjutnya,” terang.

Selebrasi Dari Penggawa Persebaya U-19 Memastikan Kemenangan Atas Bali United U-19 Pada Pertandingan Kedua Babak Grup B Liga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (2/10) (Persebaya)

Pelatih Bali United I Wayan Arsana mengakui para pemainnya bermain di bawah performa. “Pemain Persebaya tinggi-tinggi dan cerdik memanfaatkan bola mati, terbukti 2 gol tercipta dari situasi set piece,” jelas Wayan.

I Wayan juga memuji kekompakan barisan pertahanan Persebaya. “Pemain kami sempat mendapat angin saat mencetak gol, sayang pertahanan Persebaya terlalu kuat dan mereka berhasil memanfaatkan serangan balik, selamat untuk Persebaya,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini Persebaya berhasil naik ke posisi 2 klasemen Liga 1 U-19 grup 2. Young Green Force mendapat 4 poin dari 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sedangkan Bali harus turun ke posisi 3 dengan perolehan 3 poin dari 2 pertandingan. Selanjutnya Persebaya akan melawan Persib U-19 pada hari Jumat (5/10) esok. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA