Vengko Armedya berduel dengan pemain Persela pada pertandingan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Persebaya)
Preview Matchday 2 Liga 1 U-19 Persebaya vs Bali United
Persebaya U-19 Bertekad Raih Kemenangan Perdana

Persebaya U-19 bakal melakoni laga berat malam nanti (2/10). Melawan tuan rumah Bali United U-19 dalam matchday kedua Liga 1 U-19 di Stadion I Wayan Dipta. Selain host, mereka juga tim peringkat ketiga musim lalu.

Start Bali United U-19 juga mulus. Mereka menang 1-0 atas Madura United. Sebaliknya, Persebaya seri 0-0 melawan Persela.
 
Meski demikian, Pelatih Persebaya Uston Nawawi menyatakan tidak gentar menghadapi tuan rumah. “Kita tahu Bali United juara tiga musim lalu jadi secara pengalaman lebih panjang daripada Persebaya di ajang Liga 1 U-19 ini,” cetus Uston. “Kita akan berusaha mengimbangi pengalaman mereka dengan bermain sesuai gaya kita,” imbuhnya.
 
Jika berkaca dari pertandingan pertama, kemungkinan Bali United akan tetap menggunakan formasi 4-3-3. Mereka mengandalkan barisan tengah mereka yang cukup solid. Ditambah dengan winger mereka yang memiliki kecepatan. Persebaya sendiri telah menyiapkan antisipasi.
 
“Kita banyak belajar dari video pertandingan baik permainan kita dan lawan. Kita juga sudah menemukan solusinya semoga berjalan baik di lapangan nanti,” jelas pelatih asal Sidoarjo itu.

Para Pemain Persebaya U-19 berkumpul di depan Hotel tempat menginap untuk latihan ringan sebelum bertanding (Persebaya)

Persebaya sendiri bisa menurunkan skuad terbaiknya. Rifky Afrian, Mohammad Kemaluddin, dan Vengko kemungkinan akan mengisi posisinya starting line up. “Semua pemain siap untuk diturunkan dan kita akan lihat sampai menit akhir siapa yang akan kita turunkan,” aku Uston.
 
Mantan pemain yang membawa Persebaya juara tahun 2004 ini juga mengharapkan kehadiran Bonek. “Bali United memang tuan rumah tapi saya rasa dukungan Bonek disini juga tidak kalah banyak, semoga dulur-dulur bisa kembali datang untuk mendukung kami,” ujarnya.

 Manajer Tim Persebaya U-19 Budi Dharma Wibawa juga telah tiba di Bali untuk memberi motivasi tambahan kepada penggawa Persebaya U-19 (Persebaya)

Manajer Tim Persebaya U-19 Budi Dharma Wibawa juga telah tiba di bali setelah pada pertandingan pertama tidak dapat menemani timnya bertanding.
 
“Saya baru tiba tadi malam, sempat ada beberapa urusan di Surabaya jadi baru bisa menemani tim pada pertandingan nanti,” ujar Budi. Pria yang juga asisten manajer tim Persebaya senior ini berharap para pemain bisa bermain lepas dan meraih kemenangan malam nanti.

Saat ini Persebaya U-19 menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai satu. Barito Putera di puncak berkat dua kemenangan. Sedangkan Bali United di posisi kedua dengan tiga poin. (*)

 

 

BERITA LAINNYA