Kresna Fajar Bayu melepaskan tendangan ke gawang yang dijaga oleh Muhammad Ulul Arham. (Persebaya)
Persebaya U-19 Bersiap Hadapi Bali United U-19
Benahi Koordinasi dan Finishing

Tim Persebaya U-19 tidak punya waktu untuk istirahat. Sehari setelah pertandingan pertama, Young Green Force kembali menjalani latihan. Rifky Afrian dkk besok akan menghadapi tuan rumah Bali United U-19.

Bertempat di salah satu lapangan futsal di daerah Ubud, Persebaya U-19 mendapatkan menu mini game dalam latihan pagi ini.

“Kita tidak punya banyak waktu istirahat, beberapa pemain yang bermain penuh kemarin hanya menjalani ice bathing hari ini, sisanya tetap latihan full,” jelas pelatih Persebaya U-19 Uston Nawawi.

Flavio Cameron dijaga ketat oleh Mahbubi Kendra pada latihan tadi pagi. (Persebaya)

Dalam latihan tadi, Uston membagi pemain menjadi beberapa tim kecil yang berisikan 3 orang. Uston ingin meningkatkan kerjasama tim dalam kotak kecil. Masing masing tim diberi kesempatan untuk menyerang dan bertahan. “Selain untuk conditioning, latihan hari ini kita tekankan untuk menguatkan organisasi permainan dan penyelesaian akhir,” jelasnya.

Ditanya soal kekuatan Bali United, mantan pemain Persebaya ini lebih memilih fokus terhadap timnya. “Kita tidak tahu kekuatan Bali United, tapi bagaimanapun tuan rumah pasti memiliki motivasi tersendiri,” cetus Uston. “Kita lebih fokus untuk evaluasi dan berusaha membenahi permainan kita setelah pertandingan kemarin,” tutup sosok yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 2004 itu.

Persebaya akan menghadapi Bali United U-19 besok di Stadion I Wayan Dipta. Sebelumnya Bali United berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Madura United U-19. Hasil berbeda didapatkan Persebaya U-19 yang hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat melawan Persela U-19. (*)

BERITA LAINNYA