David Aparecido da Silva memberi kode angka 14 dengan jarinya setelah mencetak gol pertama dari dua gol Persebaya melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (22/9). Persebaya unggul dua gol tanpa bals di babak pertama. (Persebaya)
Halftime: Matchday 23 GO-JEK Liga 1 2018, Persebaya 2-0 Mitra Kukar

Gol ke-800 Bawa Persebaya Memimpin

Persebaya berhasil menciptakan gol ke-800 sejak partisipasinya di Liga Indonesia. Dua gol dari David Aparecido da Silva membawa Persebaya unggul atas tamunya Mitra Kukar pada matchday 23 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (22/9).

Persebaya memulai pertandingan langsung mencoba mengontrol permainan. Tekanan dimotori oleh David Aparecido da Silva dan Irfan Jaya. Sejumlah momentum berhasil diciptakan pemain-pemain Persebaya. Sayang belum ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Yoo Jaehoon mampu menghentikan tendangan first time dari Irfan Jaya pada menit ke-7. Tak berselang lama, giliran Miswar Saputra menunjukkan kemampuannya dengan menghalau ancaman dari Septian David Maulana yang menerima umpan tendangan bebas Anindito Wahyu Erminarno.

Hingga 25 menit laga berjalan, Persebaya terus menekan dimana sejumlah peluang tercipta dari tembakan jarak jauh. Diantaranya dari sepakan kaki kiri Irfan Jaya yang melambung. Kemudian sundulan dari Fandry Imbiri memanfaatkan umpan dari Misbakus Solikin.

Puluhan ribu Bonek yang memadati stadion akhirnya bergemuruh setelah David Aparecido da Silva mencetak gol pada menit ke-30. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol setelah lepas dari kawalan lini belakang Mitra Kukar yang mencoba menghentikan sepakan Rendi Irwan dan Misbakus Solikin. Tanpa ampun bola liar yang mengarah ke David Da Silva langsung melepaskan tendangan.

Persebaya masih terus memanfaatkan momentum dengan meningkatkan serangan serangan. Hasilnya, David Da Silva mampu mencetak gol ke-800 Green Force sepanjang kiprahnya di Liga Indonesia. Berawal dari pelanggaran Rendy Siregar kepada Rendi Irwan di dalam kotak penalti Naga Mekes – julukan Mitra Kukar. David Da Silva dengan dingin menaklukan Yoo Jaehoon pada menit ke-37.

Hingga paro pertama usai, Persebaya memimpin 2-0 atas Mitra Kukar. (*)

BERITA LAINNYA