Persebaya U-17 menjadi juara Piala Soeratin U-17 zona Jawa Timur usai menaklukan Asyifa Malang dengan kedudukan 2-0 di Lapangan Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Tadi sore (16/9) (Persebaya)
Persebaya U-17 Tak Terkalahkan

Green Force Muda Juara Piala Soeratin U-17 zona Jawa Timur

Persebaya U-17 menorehkan prestasi gemilang. Tadi sore (16/9), di Lapangan Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Green Force Muda menjuarai Piala Soeratin zona Jawa Timur. Dalam laga final, Persebaya U-17 menang atas Asifa Malang dengan skor 2-0.


Akbar Firmansyah sempat mengancam gawang Asifa pada babak pertama. Dia melewati pemain bertahan dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sayang eksekusinya masih sedikit melayang di atas gawang yang dijaga Bagas Aditya. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Persebaya terus mencoba membongkar pertahanan lawan. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-74. Akbar Firmansyah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Bagas Aditya.

Tertinggal, Asifa tampil lebih menyerang. Beberapa kali anak asuh Redi Supriyanto itu merepotkan pemain bertahan Persebaya. Namun, Kegemilangan Fajar Ali dalam menjaga gawang Persebaya membuat Asifa frustasi.

 

Selebrasi penggawa Persebaya U-17 usai memastikan diri menjadi juara Piala Soeratin U-17 zona Jawa Timur di Lapangan Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Tadi sore (16/9) (Persebaya)

Keadaan tersebut dimanfaatkan oleh anak asuh Seger Sutrisno. Di menit ke-90, lewat skema serangan balik, Akbar menyisir sisi kanan pertahanan Asifa. Umpan silang dalam kotak penalti yang dikirimnya mampu dimaksimalkan oleh Cahya Dwi Permana, 2-0 Persebaya unggul.

”Saya salut dengan anak-anak, mereka punya mental juara. Mereka berani menekan tapi tetap sabar dalam membongkar pertahanan lawan" jelas Seger. "Anak-anak memang sering terlambat panas dan mengikuti tempo yang dijalankan lawan pada babak pertama, tapi di babak kedua mereka bisa membuktikan bahwa mereka punya daya juang," imbuhnya.

 

Penggawa Persebaya U-17, mengangkat sang Pelatih, Seger Sutrisno usai memastikan diri menjadi juara Piala Soeratin U-17 zona Jawa Timur di Lapangan Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Tadi sore (16/9) (Persebaya)

Selain gelar juara, Persebaya U-17 memiliki catatan mentereng lainnya. Mereka tidak terkalahkan sejak babak kualifikasi grup.

Sementara itu, manajer tim Persebaya U-17, Maurits Bernhard Pangkey menyampaikan terima kasih untuk Bonek yang hadir di stadion. "Dukungan Bonek yang hadir sangat berpengaruh untuk permainan anak-anak, saya berterima kasih pada semua yang hadir mendukung Persebaya sore ini," Kata Maurits.

Ditanya soal targer zona nasional, pria yang akrab dipanggil Champ ini memilih untuk membumi. "Kami berusaha yang terbaik agar terus bisa memberikan prestasi, tapi jadwal dan detail zona Nasional belum kita ketahui  jadi kita nikmati dulu kemenangan ini," tutupnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA