Perjuangan militan Persebaya berakhir 3-3 atas Sriwijaya pada pertandingan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9) (Satriowcs for Persebaya
Fulltime Matchday 22 GO-JEK Liga 1 2018, Sriwijaya FC 3-3 Persebaya

Satu Poin Luar Biasa Persebaya dari Bumi Sriwijaya

Perjuangan tak kenal menyerah ditampilkan Persebaya. Green Force berhasil membawa pulang satu poin dalam lawatan ke Palembang. Rendi Irwan dkk menahan imbang 3-3 Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tadi malam (16/9).

Persebaya memimpin 2-1 atas Sriwijaya FC di babak pertama. Dua gol Persebaya diciptakan oleh David Aparecido da Silva menit ke-3 dan O.K. John menit ke-21. Sedangkan gol balasan Sriwijaya FC diceploskan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-19.

Kembali dari ruang ganti, Persebaya langsung menekan pertahanan Sriwijaya FC. Masuknya Rendi menggantikan Robertino Pugliara yang cedera di penghujung paro pertama tak menurunkan daya gedor Green Force. Bahkan dua kali Rendi nyaris membawa Persebaya unggul di menit ke-49 dan ke-50.

Sundulan OK John membuat Persebaya Unggul 2-1 di paruh pertama pada pertandingan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9) (Satriowcs for Persebaya(Satrio WCS for Persebaya)

Persebaya menambah keunggulan di menit ke-53. Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Osvaldo Haay. Green Force unggul 3-1.

Tapi, tuan rumah memperkecil kedudukan lewat Manucher Jalilov di menit ke-54. Alberto Goncalves membawa Sriwijaya FC menyamakan kedudukan setelah lepas dari jebakan off-side. Tendangan pemain timnas Indonesia itu tak mampu dihentikan Miswar Saputra di menit ke-62. Skor pun 3-3.

Skor sama kuat membuat kedua tim saling serang. Irfan Jaya, Rendi Irwan, dan Da Silva terus menebar ancaman ke gawang Sriwijaya FC. Sedangkan gempuran tuan rumah bertumpu pada Alberto Goncalves, Manucher Jalilov, Esteban Vizcarra hingga Muhammad Nur Iskandar. Hingga wasit Wawan Rapiko meniup peluit panjang, skor 3-3 tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA