Selebrasi David Da SIlva usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC  pada pertandingan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9) (Satriowcs for Persebaya)
Halftime Matchday 22 GO-JEK Liga 1 2018, Sriwijaya FC 1-2 Persebaya
Semangat Puputan, Persebaya Ungguli Tuan Rumah

Dua gol diciptakan Persebaya pada babak pertama matchday 22 GO-JEK Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang malam ini (16/9). David Aparecido da Silva dan Onorionde Kughebe John membawa Persebaya memimpin. Sementara gol tuan rumah dipersembahkan Esteban Vizcarra.

Gol cepat pada menit ke-3 David Aparecido da Silva setelah menerima umpan dari Irfan Jaya. Dengan dingin penyerang asal Brasil itu melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam.

Unggul satu gol membuat Persebaya terus mencoba menambah keunggulan. Diantaranya melalui aksi Robetino Pugliara, Irfan Jaya dan David Aparecido da Silva. Namun, Persebaya juga sempat tertekan di menit ke-11. Beruntung, dalam situasi kemelut selepas sepak pojok, Onorionde Kughebe John menyapu bola yang lepas dari tangkapan Miswar Saputra.

Selebrasi OK John usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC  pada pertandingan ke-22 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9) (Satriowcs for Persebaya)

Hanya saja gawang Persebaya bergetar lewat tendangan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti menit ke-19. Skor berubah menjadi 1-1. Namun, skor ini hanya bertahan sebentar. Sundulan keras dari Onorionde Kughebe John memanfaatkan umpan sepak pojok Misbakus Solikin membawa Persebaya unggul pada menit 21.

Hingga 30 menit pertandingan berjalan, tak hanya tajamnya serangan Persebaya yang dimotori Irfan Jaya dan David Aparecido da Silva. Namun, lini belakang yang dikomandoi Onorionde Kughebe John dan Andri Muliadi dengan tenang menghalau serangan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

Tak hanya itu, Miswar Saputra juga bermain apik menghentikan bola-bola serangan Sriwijaya FC. Alhasil skuad tuan rumah hanya bisa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Persebaya tetap memimpin 2-1 atas Sriwijaya FC hingga turun minum. (*)

 

 

BERITA LAINNYA