Djadjang Nurdjaman dalam sesi latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda (Satriowcs for Persebaya)

Wawancara Coach Djanur: Sejak Dulu Pakai 4-3-3, Seperti Formasi Persebaya

Bergabung dengan Persebaya setelah bursa transfer tengah musim ditutup, tidak masalah bagi Coach Djadjang Nurdjaman. Skema main Persebaya 4-3-3, sama dengan formasi pilihannya. Itu membuat barisan pemain yang dimiliki Persebaya pas dengan kebutuhannya. Berikut petikan wawancara tim media Persebaya dengan Coach Djanur sesuai latihan tadi sore:

 

Coach Djanur, ini bisa dibilang latihan terakhir menjelang laga lawan PS Tira, bagaimana kondisi tim?

Betul, kita besok tinggal OT (official training). Kita sudah siap untuk laga melawan PS Tira. Walau pun ada beberapa pemain yang masih belum bisa turun seperti Fandry, Maitimo, dan Adam, karena cedera. Lainnya sudah siap, tinggal saya diskusikan dengan tim pelatih siapa yang lebih siap.

 

Di antara tiga pemain yang tidak bisa main, Fandry Imbiri adalah yang paling sering menjadi starter. Siapa yang akan mengisi tempatnya?

 Kita siapkan pengganti. Ada Syaifuddin, OK John, dan Andri Muliadi. OK John dalam beberapa sesi latihan menunjukkan performa dan spirit yang bagus.

 

Tapi, OK John dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi gelandang bertahan?

Saya tahu dia. OK John posisi aslinya adalah centre back. Dia sangat siap untuk menggantikan Fandry.

 

Hampir sepekan melatih, sudah punya gambaran the winning team Persebaya?

Sudah. Walau pun saya belum lama disini, kemarin saya sudah latihan tactical untuk mengarah kesitu. Memilih siapa yang akan diturunkan. Dan saya sudah punya gambaran siapa pemain yang akan menjadi starter.

 

Musim ini Persebaya menggunakan formasi 4-3-3. Coach Djanur akan bermain dengan formasi itu atau formasi baru?

Untuk skema saya masih berlanjut dengan formasi itu. Kebetulan saya juga menggunakan formasi 4-3-3 di Persib dan PSMS. Jadi tidak ada masalah untuk memainkan formasi itu, sesuai dengan komposisi pemain yang dimiliki Persebaya.

 

Partai kandang, apakah akan mengambil inisiatif menyerang?

Dilihat dari beberapa pertandingan, barisan depan Persebaya memiliki variasi serangan yang bagus. Lini depan ada David (Da Silva) yang punya produktivitas bagus. Salah satu yang paling produktif di Liga 1. Dengan 20 pertandingan dan baru enam kemenangan diraih, saya rasa masih banyak ruang bagi Persebaya untuk lebih baik lagi. Sebab, lini depan Persebaya terbilang produktif.

 

Irfan Jaya cukup produktif cetak gol maupun assist, namun dia absen karena membela timnas, solusinya?

Ada tiga winger lain di Persebaya yang juga bagus, Osvaldo, Oktafianus, dan Feri Pahabol. Saya rasa posisi yang ditinggalkan Irfan akan terisi dengan pemain yang kualitasnya tidak terpaut jauh. Tinggal kita pilih yang paling siap besok.

 

Laga perdana, apa target Coach Djanur?

Menang. Tiga poin. Itu penting bagi Persebaya dan saya untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

 

Oke Coach Djanur, terima kasih.

Terima kasih, sampai ketemu di official training besok. (*)

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA