Para pemain Persebaya U-16 melakukan cooling down setelah laga melawan Galasiswa Kota Kendari di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pagi tadi (5/9). Persebaya U-16 menang 1-0 atas wakil Sulawesi Tenggara tersebut. (Persebaya)
Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018
Top Skor KKAP Bawa Persebaya U-16 ke Babak 8 Besar

GOL tunggal dari Ragil Satria Jati membawa Persebaya U-16 melaju ke babak 8 besar seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Mereka menang atas wakil Sulawesi Tenggara, Galasiswa Kota Kendari di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pagi tadi (5/9).

“Semoga dengan kemenangan ini, tim Persebaya U-16 tetap membumi. Kami tentu berharap para pemain menjaga kekompakan. Fokus ke pertandingan selanjutnya tetap terjaga,” tegas Yahya Alkatiri, manajer Persebaya U-16, seusai pertandingan.

Dalam pertandingan tadi, Persebaya U-16 yang menjadi wakil Jawa Timur langsung mendapatkan peluang di menit-menit awal. Namun satu umpan apik gagal dimanfaatkan oleh lini depan Persebaya U-16, alhasil bolanya bisa diamankan oleh Farhan, kiper Galasiswa. Hingga waktu jeda tak ada gol tercipta, papan skor masih menunjukkan 0-0 saat turun minum.

Bajul Ijo cilik nyaris memimpin di menit 44. Berawal dari pelanggaran Farhan kepada Ragil Satria Jati di kotak terlarang. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih dan menjatuhi kartu kuning bagi Farhan. Sayang, Moch. Tri Oktatiawan belum mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Beruntung, mental bermain tim asuhan Ridwan Anwar tersebut tidak menurun.

Persebaya U-16 akhirnya mencetak gol lewat tendangan Ragil Satria Jati pada menit ke-46. Penyerang klub internal Sasana Bhakti itu menyelesaikan umpan silang Mohammad Akrom. Bagi Ragil ini adalah gol keduanya.

“Senang bisa kembali cetak gol. Kami akan terus bekerja keras dan fokus di laga berikutnya. Mohon doa dan dukungannya,” kata top skor sementara Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 dengan 11 gol ini.

Sore ini, Persebaya U-16 akan kembali bertanding melawan Bank Sulsebar, wakil Sulawesi Selatan di babak 8 besar. Rencananya, laga di Lapangan Damar Sakti, Denpasar ini, akan kick-off pada pukul 16.00 WITA. (*)

BERITA LAINNYA