Dukungan maksimal dari Bonek Bali membuat Persebaya U-16 tampil trengginas. Mereka menjadi juara Grup H seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 setelah menang 2-0 atas SSB Tri Lomba Juang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, sore tadi (4/9). (Persebaya)
Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018
Persebaya U-16 Lolos 16 Besar

WAKIL Jawa Timur, Persebaya U-16 melaju ke babak 16 besar seri nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018. Tiket tersebut diraih berkat kemenangan 2-0 atas SSB Tri Lomba Juang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, sore tadi (4/9). Persebaya U-16 menyandang status juara Grup H.

Muhammad Naufal Ainur Ridho mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-14. Ini adalah gol keduanya diajang ini. Sebelumnya dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Persebaya U-16 atas AS Repiko dari Nusa Tenggara Timur, pagi tadi.

Gol kedua Bajul Ijo cilik ke gawang SSB Tri Lomba Juang diceploskan Aris Fathur Rozy pada menit 54. Hasil ini membuat Persebaya U-16 menyapu bersih setiap pertandingan. Tak hanya itu, mereka mampu menjaga gawang dari kebobolan dan mencetak lima gol.

“Alhamdulillah perjuangan anak-anak membuahkan hasil sebagai juara grup. Mereka sudah bekerja keras dan hasilnya bagus. Saya bilang ke pemain, kita ingin menjadi nomor satu dan mereka berkembang dengan sangat baik,” tegas Yahya Alkatiri, manajer Persebaya U-16.

Namun dia tak ingin Ragil Satrya Jati dkk berpuas diri karena belum meraih hasil yang sesungguhnya. “Semoga anak-anak besok bisa lebih maksimal lagi. Sebab semua tim ingin lolos ke babak berikutnya, makanya kami tetap akan bekerja keras," ujar Yahya.

Sementara itu, Muhammad Naufal Ainur Ridho mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya dengan torehan dua gol di ajang ini. “Alhamdulillah bisa menyumbangkan dua gol. Sebenarnya bukan target, karena lebih fokus ke hasil tim,” ujar pemain HBS yang juga kapten tim Persebaya U-16 ini.

Besok pagi (5/9), Persebaya U-16 dijadwalkan bertanding melawan wakil Sulawesi Tenggara, Galasiswa Kota Kendari. “Kami optimis. Pemain sudah tahu kalau bisa menang, kami punya peluang untuk lolos,” tandas Yahya. (*)

BERITA LAINNYA