Suasana Jumpa Pers PSBI Blitar Vs Persebaya Surabaya (Persebaya)
Persebaya Pantang Remehkan PSBI

Amankan Kemenangan, Turunkan Skuad Terbaik

Persebaya siap meladeni ”tuan rumah” PSBI Blitar pada laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya, pada Minggu sore besok (2/9). Menghadapi tim Liga 3 putaran nasional babak pendahuluan 2018, tidak membuat Persebaya jemawa. Persebaya bakal tampil dengan kekuatan terbaik dan tidak meremehkan lawan.

 Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengatakan jika lawan pasti bersemangat untuk menghadapi tim dengan nama besar seperti Persebaya. Itu bisa berbahaya jika skuad Green Force lengah. ”Alam bawah sadar kita pasti ada unsur meremehkan jika menghadapi tim Liga 3. Tapi saya selalu bilang sama pemain untuk tetap respect dengan tim mana pun,” tegasnya.Dari rekor pertemuan, Persebaya terlihat superior. PSBI kalah dua kali dalam pertemuan di Liga 2 musim lalu. Pada laga perdana di Bantul, Persebaya menang 2-1. Lalu, saat bermain di kandang sendiri, Green Force menang 4-0.

 ”Memang musim lalu kami dominan dari PSBI. Tapi mereka pasti sudah berubah. Rekan-rekan berpikirnya laga besok itu penting. Apalagi, ini sistem gugur, jadi tidak tepat kalau meremehkan lawan,” sebut winger Persebaya Oktafianus Fernando.

 

Tak Terpengaruh Performa Lawan

 

Saat ini, PSBI bertarung di Grup 6 Liga 3 putaran nasional babak pendahuluan 2018. Mereka sudah bermain lima kali. PSBI baru memetik sekali kemenangan, dua imbang, dan menderita dua kekalahan. Hasil itu membawa tim yang bermarkas di Kabupaten Blitar ini bercokol di posisi keempat dari lima kontestan. Bahkan, di laga terakhirnya PSBI harus takluk tiga gol tanpa balas melawan Persekam Metro FC di Stadion Kahuripan Turen, Kabupaten Malang, Minggu lalu (26/8). Total, gawang PSBI sudah tujuh kali bergetar. Sebaliknya, mereka baru mencetak tiga gol.

 

Saya tidak akan meremehkan tim PSBI, saya respek. Saya tidak menjanjikan berapa gol. Itu hanya hitungan jumlah,” beber Bejo. “Hingga peluit panjang ditiup, kita belum tahu siapa menang siapa kalah. Kami akan bermain untuk mencetak gol kemenangan,” ucap Bejo.

 

Untuk Memikat Djanur

 

Tidak ada masalah berarti terkait kebugaran pemain di kubu Persebaya. Namun, ada lima pemain yang tidak bisa diturunkan. Irfan Jaya baru tadi siang bergabung dalam sesi latihan. Dia baru saja membela timnas di Asian Games. Lalu Rachmat Irianto harus mengikuti pemusatan latihan di Jogjakarta bersama timnas U-19. Dua lainnya kondisinya belum fit. Mereka adalah Nelson Alom dan Raphael Maitimo. Plus Misbakus Solikin yang hari ini melangsungkan pernikahan.

 Bejo mengaku sudah mengantongi komposisi pemain yang akan diturunkan besok sore. Dia bahkan menegaskan para pemain memiliki motivasi tinggi. “Salah satunya karena laga ini bakal diamati oleh head coach Djadjang Nurdjaman. Para pemain akan berlomba-lomba untuk bermain maksimal demi menjadi starting eleven di laga-laga selanjutnya,” cetus mantan pemain Persebaya dan timnas Indonesia ini. (*)

 

 

BERITA LAINNYA