Hanya meraih seri di laga sebelumnya membuat Haggana memburu poin maksimal pada laga melawan Sasana Bhakti di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat besok (31/8). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Haggana vs Sasana Bhakti
Berburu Poin Pengganti

Haggana dan Sasana Bhakti bertekad untuk move on. Keduanya hanya meraih satu poin di awal putaran kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B. Kemenangan pun dibidik kedua tim pada laga di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat besok (31/8).

Di putaran pertama, Haggana tampil lebih superior ketimbang Sasana Bhakti. Anak asuh Faiz Amaroh tersebut sukses menjungkalkan Sasana Bhakti dengan tiga gol tanpa balas. Dua gol dilesatkan oleh Shodik Achmad. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh M. Azizar Rochman.

Berbekal dengan kesuksesan tersebut, Haggana optimis dapat mengulang kemenangan serupa. “Kami optimis untuk pertandingan besok. Tapi kami akan tetap waspada. Mental anak-anak sedang bagus meskipun bermain imbang melawan Semut Hitam,” tutur Faiz Amaroh.

Sasana Bhakti tak ingin kembali gagal meraih poin penuh saat berjumpa Haggana di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat besok (31/8). (Persebaya)

Di putaran pertama Haggana diuntungkan dengan keluarnya dua pemain Sasana Bhakti, Irfan Maulana dan Ragil Rany akibat kartu merah. Tentunya, hal tersebut tak akan kembali diulang oleh tim besutan Imam Rivai. Terlebih lagi saat ini, Sasana Bhakti membutuhkan tiga angka untuk merangsek ke papan atas klasemen sementara KKAP Seri B.

“Sebelumnya kami memang banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Tapi saya yakin saat ini anak-anak sudah belajar dari pengalaman-pengalaman kemarin. Dan untuk besok, kami sudah siap untuk bertanding,” ujar pelatih Sasana Bhakti, Imam Rivai.

Selain itu, Sasana Bhakti juga bakal berhati-hati saat bermain menyerang. Pasalnya, mereka tak mau kecolongan dari serangan balik yang menjadi andalan Haggana. Apalagi saat ini Haggana merupakan tim dengan pertahanan terbaik di KKAP Seri B. “Lawan merupakan tim yang bagus, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih poin,” pungkas Imam Rivai.

Dari posisi di klasemen sementara, Haggana lebih unggul ketimbang Sasana Bhakti yang saat ini berada di peringkat tujuh dengan raihan sepuluh poin. Sementara Haggana berada empat strip diatasnya dengan koleksi 18 poin. (*)

BERITA LAINNYA