Pemain TEO Ramadhan Rommy (13) harus bermain waspada saat menghadapi Sasana Bhakti di Lapangan Persebaya, Jumat besok (21/9). TEO mengantongi modal berharga dengan mengalahkan pemuncak klasemen. (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Sasana Bhakti vs TEO
Wajib Menang untuk Bangkit

Kemenangan atas Putra Mars di laga sebelumnya menjadi modal berharga bagi TEO. Sukses menaklukan pemuncak klasemen, membuat moral pemain TEO terangkat. Apalagi, mereka akan menghadapi Sasana Bhakti di Lapangan Persebaya, Jumat besok (21/9).

Selain melambungkan mental pemain, kemenangan tersebut juga menjadi sinyal positif kebangkitan TEO. Sebab, kemenangan tersebut merupakan kemenangan perdana TEO di putaran dua Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri B. Tak hanya itu, mereka juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Putra Mars di putaran kedua ini. Tentu, kemenangan tersebut ingin diulang Umar Ali dkk saat bertemu Sasana Bhakti.

"Memang secara permainan, kami ada peningkatan. Tapi kemarin kami cukup kesulitan di awal-awal pertandingan karena teamwork kami masih kurang bagus. Itu yang kami benahi untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan bisa lebih baik, karena anak-anak juga semakin percaya diri dengan hasil kemarin," ujar pelatih TEO, Maura Hally.

Lini belakang Sasana Bhakti yang digalang Wahyu Prasetyo (3) wajib fokus hingga laga usai saat TEO di Lapangan Persebaya, Jumat besok (21/9).

Kendati demikian tak mudah untuk mengalahkan Sasana Bhakti. Sebab, mereka mengincar poin pengganti setelah sebelumnya keok atas Farfaza FC. Tak hanya itu, Sasana Bhakti punya lini depan yang tergolong tajam. Mereka sudah menceploskan 20 gol musim ini. Terbanyak di KKAP Seri B, bersama Putra Mars, Putra Surabaya, dan Haggana.

Hanya saja, nantinya kekuatan Sasana Bhakti tak akan maksimal. Sebab, goal getter andalan mereka, Ragil Satria Jati tak bisa turun karena membela Persebaya U-16. Absennya Ragil tentu sangat berpengaruh terhadap daya gedor Sasana Bhakti. Apalagi ia merupakan pemain tersubur di KKAP Seri B yang sudah mengoleksi 12 gol. Kendati demikian, Sasana Bhakti tak terlalu khawatir. Mengingat mereka akan mengandalkan permainan kolektif saat melawan TEO.

"Kami sudah siapkan pemain pengganti. Tidak masalah, kami tetap optimis di pertandingan besok karena pemain kami juga sudah siap," ujar pelatih Sasana Bhakti, Faiz Amaroh. (*)

BERITA LAINNYA