Pemain Semut Hitam Mantra Surya Aji Yoga mencoba mengejar bola pada laga melawan Haggana FC pada lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B. Pertandingan ini berakhir imbang tanpa gol di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu sore tadi (19/8). (Persebaya)
Review Putaran Kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
Semut Hitam dan Haggana Berakhir Tanpa Ada Pemenang

TIDAK ada pemenang dalam lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B. Semut Hitam dan Haggana FC harus puas berbagi poin. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu sore tadi (19/8).

Semut Hitam gagal membalas kekalahan dengan skor 1-3 dari Haggana di putaran pertama lalu. Hal ini diperparah dengan permainan kedua tim yang cenderung monoton sejak awal pertandingan sore tadi. Keduanya miskin percobaan tembakan di babak pertama.

Memang, di pertandingan ini kedua tim bukannya tanpa inisiatif membangun serangan. Di sepanjang babak pertama, kedua tim beberapa kali berusaha untuk menciptakan peluang. Namun upaya-upaya itu tidak matang. Umpan-umpan yang dilesatkan terlihat seperti umpan tanpa perhitungan. Akibatnya, bangunan serangan itu patah di awal-awal proses. Alhasil skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua dimulai, gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Kendati demikian, permainan kedua tim mulai berjalan lebih terbuka. Namun tak ada peluang yang benar-benar membahayakan kedua penjaga gawang. Skor kacamata 0-0 tetap bertahan hingga 45 menit kedua berakhir.

Setiap peluang yang tercipta dari kubu Haggana maupun Semut Hitam tak mampu menghasilkan gol pada pertandingan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu sore tadi (19/8). (Persebaya)

Dengan hasil ini, Semut Hitam dan Haggana sama-sama hanya menambah satu poin. Sampai pekan ke-10, Semut Hitam beranjak satu tingkat ke posisi lima dengan mengoleksi 13 poin, sedangkan Haggana mencatatkan 18 poin tetap di peringkat ketiga.

“Sebenarnya kami memang menargetkan permainan yang aktif. Tapi, pertandingan ini berjalan dengan tempo lambat kemudian cepat. Kami sempat terbawa ritme lawan. Apalagi setiap peluang yang kami ciptakan gagal berbuah gol,” beber pelatih Semut Hitam Heri Doel. “Yang pasti ada perkembangan dari segi mental anak-anak,” imbuhnya.

Sementara itu, hasil ini membuat Haggana gagal melanjutkan tren kemenangan. Di akhir putaran pertama lalu, mereka menghajar Farfaza FC dengan skor telak 6-1. “Setelah menang di laga terakhir putaran pertama lalu, anak-anak seperti tertekan untuk meraih kemenangan lagi. Itu membuat mereka tidak bisa bermain lepas. Tapi, kami bersyukur tetap bisa meraih poin,” cetus pelatih Haggana Faiz Amaroh. (*)

DATA & FAKTA
Pencetak gol:
Semut Hitam: -
Haggana FC: -

Susunan Pemain:
Semut Hitam:
1- Dhafa Akbarsyah (PG); 2- Achmad Azis, 17- Rizky Bintang D., 18- Rafi Syahdilah A., 13- Anggara S./25- Otis Poyeri (42’), 23- Bryan Johar I. A., 9- Edo Novanda Putra (C), 11- Mantra Surya Aji Yoga, 27- Arian Johar I. A., 21- Alvin C.
Kartu Kuning: Rizky Bintang D. (35’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Heri Doel

Haggana FC:
1- Muhammad Jefri (PG); 25- Achmad Mudaqkir, 24- Fachkry Afandi, 6- Wahyu Puji H., 18- Sheva Maulana/9- M. Onny Z. (58’), 3- Tito Asmara Mukti, 12- Indra Surya, 29- Achmad Fatoni (C)/5- Mohammad Yogarifa’i (46’), 8- A. Bilal/15- Insani Nur Ilmi (41’), 7- Angger Ce Bagus, 11- Bagas Cakra W./21- M. Apri (37’)
Kartu Kuning: -
Kartu Merah:-
Pelatih: Faiz Amaroh

Wasit: Afif
Asst. Wasit 1: Dodit
Asst. Wasit 2: Hanif
Cadangan Wasit: Dedy

Stadion: Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 49
Kasta: Seri B
Cuaca: Cerah

BERITA LAINNYA