Pertemuan kedua tim di putaran pertama menjadi milik Haggana lewat kemenangan 3-1 melawan Semut Hitam. Keduanya bakal kembali bertanding di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (19/8). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Semut Hitam vs Haggana FC
Bangkit Melawan Tren Positif

PEMILIK pertahanan terbaik di Seri B Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018, Haggana FC bakal mendapat ujian. Mereka harus menghadapi tim yang tengah mengusung motivasi tinggi, Semut Hitam. Keduanya akan bertanding di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Senin sore (19/8).

Sepanjang putaran pertama KKAP, penampilan Haggana cukup konsisten hingga membawa mereka bertengger di peringkat 3 klasemen sementara Seri B. Selain itu, tim besutan Faiz Amaroh tersebut juga didapuk sebagai tim dengan pertahanan paling rapi di Seri B. Haggana baru kebobolan enam gol.

Modal berharga dikantongi Haggana. Di laga terakhirnya mereka memetik kemenangan telak 6-1 atas Farfaza FC. Di sisi lain, Semut Hitam ingin bangkit usai di laga terakhir dihajar Putra Surabaya dengan empat gol tanpa balas. Tak hanya itu, Haggana memetik poin sempurna kala bertemu Semut Hitam lewat kemenangan 3-1. Tiga gol Haggana dicetak Pungki Sepria, M. Azizar Rochman, dan Aiqifil Jadid. Sedangkan Semut Hitam membalas lewat Mantra.

Kendati demikian, di pertemuan kali ini Semut Hitam tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Risky Bintang dkk punya motivasi tinggi untuk merangsek ke papan atas. Saat ini tim asuhan Reinold Pietersz tersebut berada di posisi ke-6 klasemen sementara KKAP Seri B dengan raihan 12 poin.

Torehan tersebut hanya berjarak dua poin dengan Maesa yang berada di peringkat ke-4. Apabila Semut Hitam mampu meraih kemenangan maka akan menggusur Maesa di peringkat ke-4. Untuk itu, Haggana patut waspada dalam laga esok.

Selain berbekal motivasi tinggi, Semut Hitam juga punya modal penting. Yaitu kesiapan tim. Selama jeda paruh musim, Semut Hitam melakukan evaluasi permainan untuk menyongsong putaran kedua. "Anak-anak sudah siap, kami sudah melakukan persiapan sebelumnya. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan kami," ujar Reinold Pietersz. (*)

BERITA LAINNYA