Posisi puncak yang dikuasai Bintang Timur tetap terjaga setelah bermain imbang 0-0 melawan Pelabuhan III di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu sore (18/8). (Persebaya)
Review Putaran Kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
Diimbangi Pelabuhan III, Bintang Timur Belum Goyah

KETANGGUHAN Bintang Timur di Seri A Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 rupanya masih belum bisa digoyahkan Pelabuhan III. Terbukti, keduanya harus berbagi angka saat bentrok di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu sore (18/8). Bintang Timur dan Pelabuhan III harus puas dengan skor kacamata, alias 0-0.

Meski tak meraih poin sempurna, hasil tersebut tetap disyukuri Bintang Timur. Sebab, banyak pemainnya yang tidak bisa mengikuti persiapan dengan tim. Memang, sembilan orang pemain Bintang Timur sedang mengikuti kompetisi bersama Persebaya Junior. Akan tetapi, tim besutan Nurkiman tersebut masih berada di puncak klasemen Seri A KKAP dengan raihan 20 poin

“Di putaran pertama anak-anak bagus, karena bisa latihan rutin. Tapi di putaran kedua ini anak-anak jarang latihan bersama. Enam orang ikut liga remaja bersama Persebaya, dan tiga orang ikut Piala Menpora. Makanya, kerja sama kurang padu,” ungkap Nurkiman.

Selain terkendala latihan, Nurkiman mengaku hasil imbang melawan Pelabuhan III tersebut juga tidak lepas dari penampilan apik sang lawan. Menurutnya, penampilan Pelabuhan III hari ini lebih baik ketimbang putaran pertama. Apalagi sebelumnya, Bintang Timur menang atas Pelabuhan III dengan skor 1-0.

“Pelabuhan III merupakan tim bagus. Selain karena kami sendiri yang kurang padu, lawan juga bermain bagus. Jadi kami beberapa kali kesulitan, dan peluang-peluang kami juga belum bisa menjadi gol,” urainya.

Memang benar, sejauh ini Pelabuhan III merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit di Seri A KKAP. Tim besutan Sunar Sulaiman itu baru kemasukan lima gol sejak kompetisi bergulir. Dan berkat rapatnya pertahanan, Pelabuhan III kini menempati posisi ke-5 klasemen sementara KKAP. Satu peringkat lebih baik dari sebelumnya.

“Kami syukuri hasil ini, anak-anak sudah berusaha maksimal. Yang penting secara permainan anak-anak sudah bisa menerapkan yang dipelajari saat latihan,” kata Sunar Sulaiman. (*)

DATA & FAKTA
Pencetak gol:
Pelabuhan III: -
Bintang Timur: -

Susunan Pemain:
Pelabuhan III:
1- M. Fajar (PG), 24- Ramadhani F, 13- M. Rizal, 28 -Abdul A, 3- Michael F (C)/2- Satria B (50’), 14- Yufi D/18- Iqbal H (73’), 15- Ananda N, 10- M. Deryl, 11- Alvin K, 20-Jalu K/Fiore A (46’), 26-Chairul R
Kartu Kuning: M. Rizal (41’), Abdul A(55’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Sunar Sulaiman

Bintang Timur:
30- M. Nauval/20- M. Rifat (12’), 19- Fathur R, 5- Denisa P, 7- Christian R/11- M. Akrom (46’), 6- Rofano A, 22- Dicky Kurniawan Arifin (C), 15- Achmad Arifin, 12- Aris F, 18- Akbar F,17- M. Ramadhani, 9- A. Fajar
Kartu Kuning: Achmad Arifin (34’), Fathur R (37’), M. Ramadhani (51’), M. Akrom (87’)
Kartu Merah:-
Pelatih: Nurkiman

Wasit: Haris
Asst. Wasit 1: Sahri
Asst. Wasit 2: Said
Cadangan Wasit: Malik

Stadion:Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 49
Kasta: Seri A
Cuaca:Cerah

BERITA LAINNYA