Laman Resmi Instagram Persebaya Surabaya
Instagram Resmi Persebaya Tunjukan Perkembangan Signifikan
Raih Peringkat Empat Interaksi Terbanyak se Asia

 Akun resmi instagram persebaya, @officialpersebaya, menduduki peringkat keempat di Asia dalam hal interaksi. Itu berdasarkan ranking yang dikeluarkan SMFL Football pada akun twitternya. @officialpersebaya mampu mencapai 4.091.883 interaksi dalam bulan Juli 2018. Ini merupakan jumlah terbesar keempat, dalam peringkatnya Persebaya berhasil unggul diatas Arema FC dan tertinggal satu juta dari Bali United. Sementara untuk pemuncak dipegang oleh Persija Jakarta dengan 10 Juta interaksi dan diikuti oleh Persib dengan 9 juta interaksi.

 Dengan follower mencapai 565,614 ribu, @official persebaya mampu menguasai pasar Asia. Padahal, @officialpersebaya terbilang pengguna baru di Instagram. Tercatat pada tahun 2017 lah, tim kebanggaan Surabaya ini meluncurkan akun Instagram resminya.  Meski demikian, interaksi sudah mengalahkan akun instagram beberapa klub Liga 1 lain yang lebih dulu eksis.

Misal saja, bila dibandingkan dengan rival abadi Persebaya, Arema FC. Kendati kalah dalam jumlah pengikut, akan tetapi interaksi yang di dapat oleh akun Instagram Persebaya jauh diatas tim asal Malang itu. Padahal, bila dilihat dari umur akun Instagram Arema jauh lebih tua daripada Persebaya.

Dengan torehan ini, Persebaya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik demi memanjakan para pecintanya. “Kami akan terus berbenah, dan kami akan mencoba memberikan kemampuan terbaik kami agar para penggemar kami dapat semakin termanjakan,” ujar Media Officer Persebaya,  Yondang Tubangkit.

Lantas apa manfaat Instagram Persebaya ini bagi para pengikutnya. Kapten Persebaya Rendi Irwan yang merupakan salah satu pengikut mengutarakan bahwa akun Instagram Persebaya memberi manfaat tersendiri bagi para pemain.

“Saya sangat senang dengan adanya Instagram resmi dari klub, tentu saja selain sarana informasi bagi Bonek yang merupakan penggemar Persebaya, bagi kami para pemain Instagram itu berguna untuk melihat aktifitas Bonek dan rekan rekan lainnya,” kata Rendi.

Memang, selain menyajikan foto-foto Rendi Irwan dan kawan-kawan dilapangan Instagram Persebaya juga menyajikan kegiatan-kegiatan Bonek. Terbaru, Bonek SKJ 27 juga masuk kedalam pantauan Instagram Persebaya.

Lantas bagaimana Bonek menanggapi hal ini, Eko Hadi atau yang akrab di sapa dengan Cak Eko yang merupakan pentolan Bonek SKJ 27 mewakilinya. “Saya mewakili rekan-rekan Bonek mengaku sangat senang dengan hadirnya Instagram official Persebaya. Tentu ini menjawab pertanyaan kami mengenai aktivitas pemain Persebaya dan juga informasi lainnya mengenai Persebaya,” Sahut Eko ketika dihubungi.

 

BERITA LAINNYA